Komisaris: pencapaian kinerja yang baik oleh direksi Bank Nagari 2020 ditopang berapa hal

id Bank Nagari, komisaris utama, pemegang saham, konversi ke syariah

Komisaris: pencapaian kinerja yang baik oleh direksi Bank Nagari 2020 ditopang berapa hal

Manajemen Bank Nagari ekspose kinerja 2020, dihadiri Gubernur Irwan Prayitno (Dua dari kiri) dan Komisaris di Padang, Kamis. (Antara/Mutiara Ramadhani)

Padang (ANTARA) - Dewan komisaris Bank Nagari menilai pencapaian kinerja yang baik oleh direksi dan jajarannya pada 2020 tidak terlepas karena ditopang beberapa hal dalam menjalankan bisnis perbankan meski dalam situasi pandemi COVID-19.

Setidaknya ada lima di antaranya hal penting yang menjadi penopang pencapaian kinerja yang baik bagi direksi Bank Nagari pada 2020, kata Komisaris Utama Bank Nagari Hamdani baru-baru ini di Padang.

Hal ini juga disampaikannya ketika ekpose atau pemaparan kinerja tahun 2020 yang diselenggarakan direksi Bank Nagari pada 14 Januari 2020 di kantor utama Jalan Pemuda Padang.

Kelima hal penopang itu, meliputi konsistensi penerapan tata kelola Good Coorporate Governance (GCG) pada jenjang organisasi mulai dari perencanaan, proses dan outcame.

Kemudian juga ditopang penerapan manajemen risiko pada operasional Bank Nagari yang selalu mengindahkan kehati-hatian sehingga dapat bisa meminimalkan kendala-kendala dalam kegiatan operasional bank.

Selanjutnya, ditopang peningkatan produk dan layanan yang berbasis teknologi seperti digital banking, otomasi proses bisnis dan lainnya.

Bahkan, kata dia, tak kalah pentingnya adalah ditopang oleh tim work yang solid pada tingkat pengurus dan eksekutif Bank Nagari sehingga hambatan proses bisnis bisa cepat diatasi.

Berikutnya, juga ditopang dengan strategi program marketting dan promosi-promosi produk yang terencana.

"Kami berharap kepada direksi Bank Nagari agar dapat mempertahankan capai tersebut, bahkan ke depan perlu ditingkatkan,"katanya.

Dewan komisaris merasa bahagia dan bersyukur dengan pencapaian kinerja yang baik oleh direksi dan jajaran.

Melihat dari laporan yang sudah disampaikan dan dipaparkan oleh Dirut Bank Nagari Muhammad Irsyad bahwa pencapaian cukup baik.

Artinya target-target yang ditetapkan tercapai, bahkan ada yang bisa melebihi atau peningkatan pada indikator keuangan utama dan rasio utama bank.

"Pada 2020 direksi Bank Nagari dapat merealisasikan target-target keuangan maupun rasio sesuai dengan Rencana Bisnis Bank (RBB). Pencapaiannya sangat baik,"kata Alumni Bung Hatta itu.

Oleh karena itu, dewan komisaris mengucapkan terima kasih kepada gubernur Sumbar dan bupati/wali kota selaku pemegang saham yang terus memberi dukungan baik modal dan support.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada mitra Bank Nagari, termasuk media massa yang sudah memberikan dukungan,"ujarnya.***