Pemkot Padang Panjang minta libatkan UMKM dalam kerja sama PMA/PMDN

id UMKM, BPKM, PMA, Padang Panjang

Pemkot Padang Panjang minta libatkan UMKM dalam kerja sama PMA/PMDN

Wakil Wali Kota, Asrul didampingi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Yas Edizarwin, S.H mengikuti penandatanganan perjanjian kerja sama kemitraan antara perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) melalui  zoom meeting di Ruang Rapat VIP Balaikota, Senin.  (Antara/ist)

Padang Panjang (ANTARA) - Wakil Wali Kota, Asrul didampingi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Yas Edizarwin, S.H mengikuti penandatanganan perjanjian kerja sama kemitraan antara perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) melalui zoom meeting di Ruang Rapat VIP Balaikota, Senin.

Dalam sambutannya, Presiden RI Joko Widodo berharap kemitraan ini dapat memberikan dampak terhadap UMKM yang ada di seluruh pelosok negeri.

"Jika ada perusahaan besar asing maupun dalam negeri yang menanamkan modal, jangan lupa libatkan UMKM. Agar mereka bisa berkembang dan menjual hasil produk mereka dengan nilai yang menguntungkan," paparnya.

Tidak hanya itu, Jokowi juga mengingatkan kepada UMKM untuk terus meningkatkan produksinya, branding, hasil yang maksimal dan tepat waktu, agar menjalankan kerjasama bisa saling menguntungkan.

Sementara itu, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menambahkan, dilibatkannya UMKM dalam kerjasama tersebut, akan memberikan dampak terhadap kemajuan UMKM dan pemerintah.

Turut hadir dalam acara virtual meeting ini, perwakilan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperdakop UKM).
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar