Pohon tumbang timpa rumah warga di Padang

id berita padang, berita sumbar, pohon tumbang

Pohon tumbang timpa rumah warga di Padang

Pohon kelapa tumbang menimpa rumah warga di Bungus Padang (Antara/Istimewa)

Padang (ANTARA) - Satu unit rumah warga di kecamatan Bungus, Padang, Sumatera Barat (Sumbar) tertimpa pohon kelapa yang tumbang akibat angin kencang yang melanda daerah setempat pada Minggu (17/1) sore.

"Pohon tumbang tersebut membuat atap rumah warga rusak dan sedang menunggu evakuasi," kata Camat Bungus Teluk Kabung M Lathif di Padang, Minggu.

Pohon kelapa yang tumbang itu dilaporkan terjadi di RT 03, RW 03, Cindakir, Kelurahan Teluk Kabung Utara, Kecamatan Bungus Teluk Kabung.

Ia mengatakan usai peristiwa itu dirinya langsung mengingatkan para lurah setempat agar mengimbau masyarakat berhati-hati.

Selain pohon kelapa, pohon pinang juga dilaporkan tumbang dan mengenai rumah warga di Kampung Pinang kasai Rt 04, Rw 05, Kelurahan Bungus Timur.

Pada kecamatan lain yaitu Koto Tangah, pohon tumbang juga terjadi dia dua titik.

Peristiwa pertama terjadi di Jalan Muaro Batang, RT 3, RW 7, Kelurahan Pasia Nan Tigo sekitar pukul 17.45 WIB.

"Pohon kedondong tersebut menghambat akses jalan warga di lokasi, dan kami melakukan evakuasi," kata Danru B BPBD Padang Indra Ilfaroza di tempat terpisah.

Pohon jenis kuini juga dilaporkan tumbang di Jalan Muaro Batang RT 4 RW 7 Kelurahan Pasia Nan Tigo sekitar pukul 18.15 WIB.

Indra Ilfaroza mengatakan pohon tumbang tersebut telah dipotong dan dibersihkan dari lokasi oleh Tim Reaksi Cepat (TRC).

BPBD Padang mengimbau agar tetap masyarakat berhati-hati saat kondisi cuaca buruk.