Pasaman Barat prioritaskan empat sektor pembangunan pada 2021

id Prioritas pembangunan,berita pasaman barat, berita sumbar.

Pasaman Barat prioritaskan empat sektor pembangunan pada  2021

Pembangunan Pelabuhan Teluk Tapang Air Bangis Kabupaten Pasaman Barat terus dipacu untuk memperlancar arus transportasi jalur laut di daerah itu.

Simpang Empat, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, memprioritaskan empat sektor pembangunan pada 2021, yaitu peningkatan kualitas sumber daya manusia, peningkatan perekonomian, peningkatan infrastruktur dan reformasi birokrasi, serta peningkatan pelayanan publik.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Pasaman Barat Joni Hendri di Simpang Empat, Minggu, mengatakan peningkatan kualitas sumber daya manusia berupa peningkatan derajat kesehatan dan pendidikan dengan peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan serta sarana prasarana.

Untuk peningkatan perekonomian berupa pemulihan ekonomi terdampak COVID-19, peningkatan kesempatan kerja, penguatan ketahanan pangan, dan peningkatan produksi pertanian dan perikanan.

Kemudian sektor ketiga adalah peningkatan infrastruktur daerah berupa peningkatan infrastruktur jorong tertinggal dan daerah pascabencana serta meningkatkan pembangunan wilayah strategis daerah.

Selanjutnya sektor keempat yakni reformasi birokrasi dan peningkatan pelayanan publik dengan penguatan sistem pengawasan internal, inovasi daerah untuk pelayanan publik dan reformasi birokrasi untuk peningkatan pelayanan.

"Suksesnya pembangunan di Pasaman Barat akan dapat dicapai melalui kerja sama dan sinergitas antara pemangku kepentingan pembangunan dan pemerintah," sebutnya.

Ia berharap masyarakat dapat mendukung program pembangunan yang telah direncanakan.

"Mudah-mudahan wabah COVID-19 cepat berlalu sehingga pemulihan ekonomi pada masyarakat dapat cepat dilakukan," harapnya.