Pariaman bakal banyak taman bunga dukung sebagai kota wisata

id berita pariaman,berita sumbar,bunga

Pariaman bakal banyak taman bunga dukung sebagai kota wisata

Walikota Pariaman, Sumatera Barat, Genius Umar sedang menanam bunga di Pantai Kata guna mendukung daerah itu sebagai kota wisata. (Antarasumbar/Aadiaat M.S.)

Dengan banyak taman bunga maka dapat meningkatkan pertumbuhan Kota Pariaman sebagai kota wisata,
Pariaman (ANTARA) - Walikota Pariaman, Sumatera Barat, Genius Umar mengatakan daerah itu bakal memiliki banyak taman bunga guna mendukung sebagai kota wisata.

"Pariaman merupakan tujuan wisata, kami juga telah mendukungnya dengan pembangunan infrastruktur dan sekarang menanam bunga untuk memperindah kota ini," kata Genius di Pariaman, Rabu.

Ia mengatakan saat ini pihaknya sedang menanam berbagai jenis bunga di objek wisata Pantai Kata yang nantinya juga akan dilakukan ke lahan terbuka lainnya di daerah itu.

Dengan adanya banyak taman bunga di daerah itu, lanjutnya maka muncul tujuan wisata baru dan lokasi foto menarik bagi wisatawan dengan biaya pembuatan taman yang murah.

Ia menjelaskan murahnya biaya pembuatan taman tersebut karena dalam pengerjaannya melibatkan pegawai yang berada di organisasi perangkat daerah (OPD) serta masyarakat setempat.

"Dengan banyak taman bunga maka dapat meningkatkan pertumbuhan Kota Pariaman sebagai kota wisata," ujarnya.

Genius mengatakan untuk perawatan taman bunga tersebut akan diserahkan pada OPD berdasarkan lahan yang organisasi perangkat daerah tersebut tanam.

"Nanti kami tetapkan petugas yang akan merawat namun siapa yang menanam dia yang harus merawat," kata dia.

Ia menyampaikan pihaknya tidak memaksakan jenis bunga yang harus ditanam di daerah itu namun lebih pada variasi warna untuk mengejar aspek keindahan.

Meskipun pihaknya menambah daya tarik wisata di Kota Pariaman namun pihaknya tetap mengimbau wisatawan untuk menerapkan protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran COVID-19.

Lokasi penanaman bunga untuk tahap pertama atau yang sedang dilakukan oleh Pemerintah Kota Pariaman saat ini yaitu dekat dengan lokasi pelaksanaan MTQ Nasional tingkat Sumbar pada 2017 dan Pencanangan Manunggal KB dan Kesehatan dari BKKBN dan TNI pada 2019.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar