19 usulan dibahas pada Musrenbang Ganting Kota Padang Panjang

id Musrenbang, 19 usulan, padangpanjang

19 usulan dibahas pada Musrenbang Ganting Kota Padang Panjang

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur (PTT), Selasa. (Antara/Fira)

Padang Panjang (ANTARA) - Sebanyak 19 usulan kegiatan, dibicarakan dan dibahas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur (PTT), Selasa.

Lurah Ganting, Januardi menyebut, kegiatan yang diusulkan, di antaranya masih ada usulan tahun lalu yang belum terakomodir.

Kegiatan fisik yang diusulkan antara lain, peningkatan jalan setapak, perbaikan irigasi, tambahan pemasangan pita pengaduh/Speed Bump, pembangunan drainase.

Sementara itu untuk ekonomi, ada usulan pengadaan ternak sapi, kambing dan ayam, kegiatan pelatihan pemanfaatan perkarangan dan bantuan tambulapot. Lalu kegiatan pengadaan pelatihan pasambahan dan tari.

Januardi menyampaikan, masyarakat berharap usulan tersebut dapat terealisasi. Kendati begitu, pihaknya bersama masyarakat berupaya berinovasasi membangun daerahnya yang tidak serta merta bergantung lewat Musrenbang.

“Semangat kegotong royongan, kebersamaan, dan swadaya telah membuktikan lahirnya Sub Terminal Agrobisnis Gantiang Maju Bersama (STA GMB) yang hadir bukan lewat Musrenbang. Ini perlu kita pupuk dalam pembangunan. Musrenbang kan suatu sistem. Ada yang diprioritaskan. Oleh karena itu, kerjasama semua pihak dan keterlibatan masyarakat sangat penting,” ungkapnya saat ditemui usai acara.

Musrenbang dibuka Camat PPT, Doni Rahman, S.Pd.I Datuak Simarajo, dan dihadiri perwakilan OPD terkait, lurah dan jajaran, RT, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat, yang dipandu fasilitator kelurahan.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar