Warga Kuranji Padang naik Sriwijaya usai dampingi istri melahirkan di Jakarta

id berita padang, berita sumbar, sriwijaya

Warga Kuranji Padang naik Sriwijaya  usai dampingi istri melahirkan di Jakarta

 Salah seorang penumpang Sriwijaya Air SJY182 Angga Fernanda Afrion (Antara/Istimewa)

Padang (ANTARA) - Salah seorang penumpang Sriwijaya Air SJY182 dengan tujuan Jakarta-Pontianak yang hilang kontak di sekitar Kepulauan Seribu atas nama Angga Fernanda Afrion diketahui berasal dari Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

"Memang betul Angga jadi salah satu penumpang pesawat (Sriwijaya Air SJY182)," kata tante korban Betri Yanti (41), ketika dihubungi dari Padang, Sabtu malam.

Ia mengatakan Angga (27) adalah putra kedua dari kakaknya Oyon (50) yang tinggal di Sungai Sapiah, Kuranji, Padang.

"Angga di Kalimantan bekerja di bidang pelayaran, sebelumnya ia merupakan lulusan sekolah SMK Pelayaran di Padang," jelasnya.

Betri menceritakan kalau dirinya mengetahui kabar duka itu setelah melihat berita, kemudian ada salah seorang kerabat yang menelpon karena melihat nama Angga di daftar nama penumpang.

"Kemudian saya pastikan ke kakak (bapak Angga), beliau membenarkan bahwa penumpang itu memang Angga anaknya," katanya.

Diketahui Angga terbang ke Jakarta sebelum kejadian untuk melihat persalinan sang isteri, kemudian setelah selesai ia terbang kembali ke Pontianak.

"Sekarang kami dari keluarga masih menunggu informasi terbaru dan berharap yang terbaik, Angga adalah anak yang baik dan peduli dengan keluarga," katanya.

Diketahui sebelumnya pesawat Sriwijaya bernomor SJY182 dikabarkan mengalami hilang kontak setelah empat menit meninggalkan landasan Bandara Soekarno Hatta.

Pesawat mengalami kehilangan kontak saat melakukan penerbangan dengan ketinggian lebih dari 10.000 kaki dalam waktu kurang dari satu menit.

Baca juga: Ada kakak beradik asal Tanah Datar di Sriwijaya Air yang hilang kontak
Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar