Ketua Gebu Minang Buya Boy Lestari Dt Palindih wafat

id SUmbar,GEBU Minang,Padang

Ketua Gebu Minang Buya Boy Lestari Dt Palindih wafat

Ketua Gebu Minang Sumatera Barat Boy Lestari Dt Palindih (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Ketua Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang H Boy Lestari Dt Palindih wafat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Kota Padang pada Sabtu (9/1) pukul 05.50 WIB.

Informasi meninggalnya Ketua DPD Tarbiyah Islamiyah Sumatera barat ini beredar di sejumlah grup aplikasi whatsapp dan media sosial yang menyampaikan pesan duka dan ikut berkabung karena kehilangan salah satu tokoh adat, tokoh agama di Sumatera Barat.

H Boy Lestari sendiri diketahui tengah menjalani perawatan di RSUP M Djamil Kota Padang.

Sebelumnya istri tercinta Indo Riati juga telah berpulang pada 3 Januari 2021 di RSUP M Djamil Kota Padang setelah menjalani perawatan.

Buya Bos Lestari sendiri rencana akan dimakamkan di pandam pekuburan keluarga Komplek Perumahan Batang Kubung Asri Kecamatan Koto tangah Kota Padang dengan protokol COVID-19.

Boy Lestari dikenal sebagai ulama di Sumbar, selain menjadi Ketua DPD Tarbiyah Islamiyah dirinya juga pengurus MUI Sumbar periode sebelumnya.

Dirinya juga dikenal sebagai pengusaha advertising dengan perusahaannya PT Buana Lestari. Kemudian ia pemilik hotel di kawasan Bandara Internasional Minangkabau (BIM)