Tak mau bahas rumor soal Messi, Pochettino malah sanjung Neymar dan Mbappe

id Liga Prancis,Paris Saint Germain,Mauricio Pochettino

Tak mau bahas rumor soal Messi, Pochettino malah sanjung Neymar dan Mbappe

Pelatih baru Paris Saint-Germain asal Argentina, Mauricio Pochettino, menjelang sebelum perkenalan resmi di pusat pelatihan tim di 'Camp des Loges' di Saint-Germain-en-Laye, Paris, 5 Januari 2021. (Photo by Bertrand GUAY / AFP) (AFP/BERTRAND GUAY)

Jakarta, (ANTARA) - Beberapa hari menjelang tugas barunya sebagai pelatih Paris Saint-Germain, pikiran Mauricio Pochettino sudah langsung tertuju kepada pertandingan Liga Champions melawan Barcelona.

Namun dia tak mau membahas rumor Lionel Messi bergabung dengan raksasa Liga Prancis itu pada jendela transfer musim panas nanti.

Dalam konferensi pertamanya sejak ditunjuk menjadi manajer PSG, Pochettino tak mau membahas Messi namun membuka setiap kemungkinan seperti dilakukan pelatih mana pun.

"Ada banyak rumor di klub-klub besar seperti PSG. Sudah waktunya untuk menepis rumor itu," kata dia dalam laman ESPN. "Tetapi semua pemain besar di dunia ini selalu disambut tangan terbuka di Paris Saint-Germain."

Pochettino justru memfokuskan diri kepada pemain-pemainnya seperti Neymar dan Kylian Mbappe dengan berharap krisis cedera yang dihadapi tim berakhir tepat waktu ketika PSG menantang juara Eropa lika kali Barcelona dengan kekuatan penuh.

"Kelihatannya memang masih jauh sekali tapi itu kan bulan depan. Yang paling penting adalah membangun dan menghadirkan permainan terbaik kami saat melawan Barcelona (pada babak 16 besar)," kata Pochettino dalam jumpa pers Selasa waktu setempat itu.

"Pada saat nanti semua pemain sudah siap, maka akan ada kompetisi yang masif di antara mereka. Saya yakin kami akan munucl dengan permainan terbaik kami untuk menang dan melangkah lebih jauh."

Prioritas mendesak Pochettino sendiri adalah membawa kembali PSG ke puncak klasemen yang saat ini tersudut pada urutan ketiga setelah menelan empat kekalahan.

Pertandingan pertamanya bersama PSG akan terjadi Kamis dini hari nanti melawan Saint-Etienne ketika Neymar menjadi salah satu dari delapan pemain PSG yang akan absen karena cedera.