Usai persiapan SEA Games 2021, Shin Tae-yong pimpin TC timnas U-19 di Spanyol

id Shin Tae-yong,Timnas U-19,Pemusatan latihan di spanyol

Usai persiapan SEA Games 2021, Shin Tae-yong pimpin TC timnas U-19 di Spanyol

Pelatih timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong saat memimpin pemusatan latihan di Spanyol. (ANTARA/HO/PSSI.org)

Jakarta, (ANTARA) - Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong sudah memimpin pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia U-19 di Spanyol setelah tiba di negeri matador tersebut pada Minggu.

Sebelumnya Shin tak ikut dalam rombongan ke Spanyol yang berangkat pada akhir Desember lalu. Ia memilih menyusul karena ingin memimpin pemusatan latihan timnas Indonesia U-23 di Jakarta untuk persiapan SEA Games 2021.

Sehari setelah kedatangannya, Shin langsung mengintruksikan para pemainnya menggelar gim internal di Complex Esportiu Futbol Salou, Spanyol.

Dikutip dalam laman resmi PSSI dari Jakarta, Selasa, Shin mengatakan gim internal ini digelar untuk mengetahui sejauh mana kondisi pemain setelah seminggu berlatih, serta sebagai persiapan jelang uji coba.

"Setelah sepekan lebih mereka disini (Spanyol) kami memberikan materi internal game hari ini. Dengan internal game saya juga mengecek kondisi pemain apalagi kami akan menghadapi laga uji coba," kata Shin.

Selain Shin, tiga pemain yang sempat dinyatakan reaktif juga telah ikut dalam latihan. Namun perihal nama ketiga pemain tersebut, PSSI memilih untuk merahasiakannya.

Dalam pemusatan latihan tersebut skuad Garuda Muda tidak hanya berlatih saja. Bagas Kaffa dan kawan-kawan bakal melakoni sejumlah pertandingan uji coba.

Ada lima pertandingan uji coba yang sudah disiapkan untuk timnas Indonesia U-19 yakni melawan Gimnastic Tarragona, Lleida Esportiu U-19, Sabadell U-19, Ceuta U-19, dan Arab Saudi U-19.

Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Spanyol sampai dengan 31 Januari 2021 mendatang. TC ini merupakan persiapan Indonesia U-19 untuk berlaga di Piala AFC U-19 pada Maret 2021 di Uzbekistan. (*)