Kehilangan bangku di Formula 1, Albon didukung Red Bull membalap di DTM

id alexander albon

Kehilangan bangku di Formula 1, Albon didukung Red Bull membalap di DTM

Dokumentasi: Pebalap Red Bull Alexander Albon mengenakan masket saat tiba di sirkuit menjelang Grand Prix Bahrain di Bahrain International Circuit, Sakhir, Bahrain 26 November 2020. (REUTERS/Hamad I Mohammed).

Jakarta, (ANTARA) - Pebalap Thailand Alexander Albon akan turun di sejumlah seri kejuaraan Touring Car Jerman (DTM) dengan dukungan dari Red Bull musim ini setelah kehilangan bangkunya di Formula 1.

DTM lewat pernyataan resmi pada Senin mengatakan sang pebalap berusia 24 tahun akan membalap dengan tim yang belum ditentukan kapanpun ketika dia tidak sedang menjalani peran di Formula 1 sebagai pebalap uji, cadangan dan simulator di tim Red Bull.

Albon mengakhiri tahun keduanya di F1 di peringkat tujuh klasemen namun didepak dari Red Bull pada Desember karena tim berlogo dua banteng merah itu merekrut pebalap Meksiko Sergio Perez dari tim Racing Point sebagai tandem Max Verstappen tahun ini.

Red Bull juga akan mendukung pebalap muda 18 tahun dari Selandia Baru Liam Lawson ke DTM.

"DTM dengan para pebalap kelas atas dan mobil sport GT3 adalah platform yang menarik dan tantangan yang nyata," kata konsultan tim Red Bull Helmut Marko.