60 tahun Jasa Raharja tetap melahirkan semangat baru untuk mengabdi

id Jasa Raharja, santunan, kecelakaan, perwakilan Solok

60 tahun Jasa Raharja tetap melahirkan semangat baru untuk mengabdi

Pegawai PT Jasa Raharja Perwakilan Solok merayakan HUT ke-60 secara sederhana pada Senin(4/1). (Antara/HO)

Solok (ANTARA) - PT Jasa Raharja tepat berusia 60 tahun pada 1 Januari 2021, bertambah usia tetap melahirkan semangat baru untuk mengabdi.

Momentum Dirgahayu ke-60 PT Jasa Raharja dengan mengusung tema "Bangga Melayani Negeri", kata Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Solok Lumalo M Harahap usai merayakan secara sederhana di Solok, Senin.

Menurut dia, jika dianalogikan dengan usia manusia tentu bukan usia yang produktif lagi, bahkan bisa dikatakan sebagai usia lanjut yang sepuh.

Namun tidak halnya dengan suatu perusahaan yang wajib tumbuh dan berkembang.

"Bagi kami disetiap bertambahnya usia Jasa Raharja, tetap melahirkan semangat baru untuk terus mengabdi, berkarya yang tentu saja tidak mudah ditengah pandemik COVID-19 yang masih mewabah di Negeri Kita tercinta," ujar Lumalo.

Ia juga menyebutkan, Jasa Raharja yang merupakan bagian holding perasuransian dan penjaminan selalu berinovasi dalam memberikan layanan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas baik di darat laut maupun udara, sebagaimana dimanahkan oleh Undang-undang Nomor 33 dan 34 tahun 1964.

"Telah banyak inovasi yang dihadirkan seperti kerja sama dengan rumah sakit dan pemberian surat jaminan secara online, aplikasi JR ku dan lainnya"ungkapnya.

Pada aplikasi JR Ku korban laka lantas dapat melakukan pengajuan santuan secara online, membayar maupun mengecek masa berlaku SWDKLLJ dan IWKBU.

Lumalo menambahkan keberadaan dan keberhasilan Jasa Raharja saat ini tentu saja tidak lepas dari peran mitra kerja yang selalu berkomitmen dalam memberikan layanan santunan.

Tak lupa ia juga mengingatkan kepada semua pengguna jalan, selalu berhati-hati dijalan, patuhi rambu-rambu lalu lintas, pastikan kendaraan laik jalan.

"Bagi pengendara sepeda motor gunakan helm dan pengguna mobil gunakan sabuk pengaman serta selalu ingat keluarga tercinta kita menanti di rumah," imbaunya.