266 orang CPNS formasi 2019 terima SK pengangkatan

id berita pasaman barat,berita sumbar,cpns

266 orang CPNS formasi 2019 terima SK pengangkatan

Bupati Pasaman Barat Yulianto menyerahkan SK pengangkatan secara simbolia kepada 266 CPNS yang lulus pada formasi 2019 di Balerong Tuah Basamo Pasaman Barat, Rabu. (antarasumbar/Istimewa)

Artinya saudara sendiri yang datang melamar itu,
Simpang Empat (ANTARA) - 266 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 menerima Surat Keputusan pengangkatan di Balerong Tuah Basamo Simpang Empat, Rabu.

SK itu diberikan langsung oleh Bupati Pasaman Barat, Yulianto. Formasi yang diajukan oleh Pemkab Pasaman Barat pada CPNS tahun 2019 sebanyak 266 formasi dengan rincian guru sebanyak 233 orang, tenaga kesehatan 19 orang dan tenaga teknis 24 orang.

Yulianto meminta kepada CPNS Kabupaten Pasaman Barat untuk bekerja dengan maksimal. Karena, formasi yang disediakan oleh Pemda Pasaman Barat diisi oleh pelamar sendiri.

"Artinya saudara sendiri yang datang melamar itu, maka bekerja maksimallah. Jangan sedikit sedikit minta pindah, karena saudara satu tahun ini baru CPNS," katanya.

Selain itu, ia juga meminta kepada CPNS untuk senantiasa mengembangkan diri dan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan sekitar. Karena CPNS diperoleh melalui seleksi yang ketat melalui BKN.

"Jadi, saya yakin saudara memiliki potensi yang bisa untuk dikembangkan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia Pasaman Barat, Saifuddin Zuhri mengatakan pihaknya telah melaksanakan seleksi terhadap 5.457 orang.

Para pelamar telah menjalani seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

"Dari proses seleksi tersebut di atas, 266 peserta dinyatakan lulus akhir oleh Panselnas dan telah selesai proses pemberkasan serta telah ditetapkan nomor induk kepegawaiannya oleh BKN pada 21 Desember 2020," katanya.

SK yang akan diserahkan 10 orang golongan II c, sebanyak 252 orang golongan III a, dan sebanyak 4 orang golongan III b.***3***