406 pasien positif COVID-19 di Kota Solok telah sembuh

id Berita Solok, berita Sumbar, Pemkot Solok, covid-19

406 pasien positif COVID-19 di Kota Solok telah sembuh

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokomp) Kota Solok Nurzal Gustim, Senin (14/12/2020) (Antara/Laila Syafarud) 

Solok, (ANTARA) - Sebanyak 406 dari 472 pasien positif Corona Virus Disaese (COVID-19) di Kota Solok, Sumatera Barat dinyatakan telah sembuh setelah menjalani perawatan secara intensif.

"Sampai saat ini total pasien yang dinyatakan sembuh mencapai 406 orang setelah bertambah 16 orang yang dinyatakan sembuh," kata Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokomp) Kota Solok Nurzal Gustim di Solok, Rabu.

"16 pasien itu dinyatakan sembuh setelah menjalani dua kali tes usap dengan hasil negatif COVID-19," kata dia.

Di samping itu, ia mengatakan juga terdapat penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak tiga, yakni dua orang warga kelurahan Pasar Pandan Air mati dan satu orang lainnya warga Kelurahan Kampung Jawa yang saat ini tengah menjalani karantina mandiri.

Lebih lanjut ia menyebutkan sampai saat ini jumlah pasien COVID-19 di Kota Solok mencapai 472 orang, yakni sembuh 406 orang, dirawat di RSUP M Djamil tiga orang, dirawat di RS Unand dua orang, dirawat di RSUD M Natsir tiga orang, dirawat di RST lima orang, dirawat di SPH satu orang, isolasi mandiri 41 orang, dan meninggal 11 orang.

"Melihat kasus hari ini, dapat dikatakan kondisi kasus terkonfirmasi COVID-19 belum menunjukkan penurunan di Kota Solok," kata dia.

Oleh sebab itu, ia tetap mengimbau agar masyarakat Kota Solok tidak mengabaikan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Ia juga mengajak masyarakat agar meningkatkan kepedulian dan kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19, yakni tetap menggunakan masker, menjaga jarak atau menghindari kerumunan, dan mencuci tangan pakai sabun saat berinteraksi di luar rumah. (*)