Jumlah Penumpang Mentawai fast normal jelang akhir tahun 2020

id berita padang,berita sumbar,mentawai

Jumlah Penumpang Mentawai fast normal jelang akhir tahun 2020

Sejumlah penumpang sebelum berangkat dari Padang ke Kabupaten Kepulauan Mentawau menggunakan kapal cepat MV Mentawai Fast. (Antarasumbar/FathulAbdi)

Pada momen Natal kemaren memang sempat naik sekitar 20 persen, dengan jumlah mencapi 140 orang,
Padang (ANTARA) - Jumlah penumpang kapal cepat MV Mentawai Fast sebagai moda transportasi laut yang melayani rute Kota Padang ke Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) masih normal jelang akhir tahun 2020.

"Di momen menjelang pergantian tahun ini jumlah penumpang masih normal, tidak ada kenaikan," kata Direktur MV Mentawai Fast Felix Iskandar di Padang, Selasa.

Ia mengatakan rata-rata jumlah penumpang Mentawai Fast sebanyak 80-110 penumpang dalam sehari, angka tersebut terbilang normal di tengah kondisi pandemi COVID-19.

Kenaikan jumlah penumpang sempat terjadi ketika momen Natal beberapa hari lalu, sekitar 20 persen dibandingkan hari normal.

"Pada momen Natal kemaren memang sempat naik sekitar 20 persen, dengan jumlah mencapi 140 orang," katanya.

Ia mengatakan saat ini pihaknya bersiap untuk menunggu arus balik masyarakat dari Mentawai menuju ke Padang.

Hingga momen liburan Natal dan tahun baru 2021 berakhir pihak Mentawai Fast tidak mengubah jadwal operasional yaitu pada Senin-Rabu, lalu Jumat-Sabtu.

Felix juga menjelaskan bahwa pihaknya tetap menerapkan Protokol Kesehatan COVID-19 sesuai arahan pemerintah ketika beroperasi.

Para penumpang diwajibakan melakukan tes cepat atau tes usap sebelum keberangkatan.

"Para penumpang baru bisa membeli tiket jika telah dinyatakan non reaktif dari tes cepat, atau negatif dari tes usap," jelasnya.

Selain itu pihaknya juga mengatur tempat duduk agar penjagaan jarak antar penumpang bisa dilakukan.