Amankan Natal 2020 dan tahun baru 2021 Polres Tanah Datar dirikan pos keamanan dititik keramaian

id berita tanah datar,berita sumbar,polisi

Amankan Natal 2020 dan tahun baru 2021 Polres Tanah Datar dirikan pos keamanan dititik keramaian

Amankan Natal 2020 dan tahun baru 2021 Polres Tanah Datar dirikan pos keamanan di titik keramaian. (antarasumbar/Istimewa)

Kita berharap libur Natal 2020 dan pergantian tahun baru 2021 tidak menimbulkan klaster baru kasus COVID-19 di Tanah Datar,
Batusangkar (ANTARA) - Polres Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat mendirikan pos keamanan dibeberapa titik keramaian di daerah itu guna mengamankan perayaan Natal 2020 dan pergantian tahun baru 2021 masehi.

Kapolres Tanah Datar, AKBP Rohkmad Hari Purnomo di Batusangkar, Kamis, mengatakan pos pengamanan itu didirikan diantaranya di pasar Batusangkar, objek wisata Istano Basa Pagaruyung dan pos utama di depan lapangan cindua mato.

Selain mendirikan pos keamanan pihaknya juga akan melakukan razia dan akan menindak masyarakat yang bersifat kerumunan di lokasi objek wisata.

Hal itu bertujuan untuk menjaga dan menghindari kegiatan yang bersifat kerumunan yang dinilai dapat menimbulkan klaster baru terhadap penyebaran COVID-19.

"Kita berharap libur Natal 2020 dan pergantian tahun baru 2021 tidak menimbulkan klaster baru kasus COVID-19 di Tanah Datar, karenanya kita akan razia lokasi wisata atau tempat lain yang berpotensi ciptakan kerumunan masyarakat," katanya.

Plt. Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma mengatakan untuk pelaksanaan perayaan Natal akan dipusatkan di Makodim setempat dan telah dijamin keamanan oleh pihak terkait.

Pelaksanaan Natal hendaknya dilaksanakan secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Sementara untuk menyambut pergantian tahun baru 2021, ia mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang berpotensi menciptakan keramaian.

"Karena itulah kita menghimbau masyarakat jangan merayakan tahun baru di tempat-tempat wisata atau keramaian lainnya, tetaplah di rumah dan isi dengan kegiatan yang lebih bermanfaat," katanya.