Anggota DPR RI ajak masyarakat bersatu lanjutkan pembangunan usai pilgub

id kunker dpr,dapil I sumbar,Hermanto ,pilkada

Anggota DPR RI ajak masyarakat bersatu lanjutkan pembangunan usai pilgub

Anggota DPR RI dapil Sumbar Hermanto (kiri). (ANTARA/HO)

Padang (ANTARA) - Anggota DPR RI daerah pemilihan Sumatera Barat Hermanto mengajak masyarakat kembali bersatu melanjutkan pembangunan usai pelaksanaan pilkada serentak 2020.

"Mari lupakan segala dinamika selama masa kampanye Pilgub dan kembali bersatu membangun Sumbar segenap elemen masyarakat harus mendukung gubernur dan wakil gubernur baru dalam merealisasikan janji-janji kampanyenya," katanya di Padang, Rabu pada kunjungan kerja di dapil I Sumbar.

Ia mengajak semua pihak membantu gubernur dan wakil gubernur baru merealisasikan janji-janji kampanyenya membangun Sumbar.

"Hasil-hasil pembangunan nantinya akan dinikmati semua pihak, baik oleh yang memilih maupun yang tidak memilih gubernur dan wakil gubernur tersebut," kata dia.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumbar yang telah berpartisipasi hadir memilih di TPS dalam Pilgub dan Pilkada di Sumbar.

"Apresiasi juga kepada penyelenggara Pemilu, alim ulama, ninik mamak, cerdik pandai, bunda kandung, pemuda dan semua pihak terkait sehingga pemilihan di Sumbar terlaksana dengan sukses," ujarnya.

Lebih jauh Hermanto menilai Sumbar memiliki banyak potensi yang masih perlu dikembangkan untuk kemakmuran masyarakat seperti pariwisata, panas bumi, pertanian, kelautan, perikanan, kehutanan, lingkungan hidup, budaya, kuliner, dan sebagainya.

"Semua itu akan bisa dikembangkan secara optimal bila pemerintah dan seluruh elemen masyarakat kompak dan semangat," kata dia.

KPU Sumatera Barat telah menetapkan pasangan calon Gubernur Sumbar Mahyeldi-Audy Joinaldy memperoleh 726.853 suara atau 32,43 persen , pasangan Nasrul Abit-Indra 30,30 persen atau 679.069 suara, Mulyadi-Ali Mukhni dengan 27,43 persen atau 614. 477 suara dan Fakhrizal-Genius Umar 9,86 persen sama dengan 220.893. (*)