Bank Nagari Cabang Lubukbasung salurkan CSR pendidikan bagi siswa Agam

id bank nagari,csr,bank nagari agam

Bank Nagari Cabang Lubukbasung salurkan CSR pendidikan bagi siswa Agam

Pimpinan Bank Nagari Cabang Lubukbasung Shanty Dewi Fauzy menyerahkan dana CSR bidang pendidikan ke Bupati Agam Indra Catri, Selasa (22/12). (ANTARA/Yusrizal)

​​​​​​​Lubukbasung (ANTARA) - Bank Nagari Cabang Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp110 juta untuk pendidikan bagi 273 siswa berprestasi di daerah itu.

Dana CSR itu diserahkan secara simbolis oleh Pimpinan Bank Nagari Cabang Lubukbasung Shanty Dewi Fauzy kepada Bupati Agam Indra Catri dan langsung diserahkan kepada siswa di Aula Bappeda Agam, Selasa (22/12).

Pimpinan Bank Nagari Lubukbasung, Shanty Dewi Fauzy di Lubukbasung, mengatakan dana CSR itu diberikan untuk siswa SD, SMP dan sederajat yang berprestasi tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.

"Dana CSR itu kita serahkan kepada Pemkab Agam dan dana itu langsung disalurkan ke siswa berprestasi berupa buku tabungan," katanya.

Ia mengatakan dana CSR yang diberikan itu bentuk tangung jawab Bank Nagari di bidang pendidikan dalam meningkatkan sumber daya manusia di Agam.

Dana CSR itu setiap tahun di salurkan untuk pendidikan bagi siswa di daerah itu.

"Bang Nagari berkomitmen memberikan kontribusi terbaik untuk Agam. Mudah-mudahan dana CSR itu bermanfaat bagi mereka dalam meraih cita-citanya," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam, Isra menambahkan dana yang diterima siswa itu sesuai prestasi yang mereka raih.

Untuk tingkat nasional mendapatkan bantuan Rp2 juta, tingkat provinsi Rp1,25 juta dan tingkat kabupaten Rp600 ribu.

"Melalui bantuan ini prestasi anak akan meningkat lagi dan ini prestasi luar biasa yang ditorehkan Agam saat pandemi COVID-19, karena proses belajar mengajar tatap muka tidak ada, namun mereka masih meraih prestasi," katanya.

Bupati Agam, Indra Catri mengucapkan terimakasih atas bantuan dana CSR yang diberikan Bank Nagari Cabang Lubukbasung.

"Bang Nagari telah memberikan dukungan penuh bagi Agam di bidang pendidikan," katanya.

Bupati dua periode itu memberikan penghargaan setinggi-tingginya bagi siswa yang meraih prestasi tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.

Untuk itu, pihaknya berharap majelis guru untuk terus mendidik agar prestasi itu bisa tingkatkan dan dipertahankan. (*)