Real Madrid susah payah kalahkan Bilbao

id liga spanyol,real madrid,bilbao,toni kroos,karim benzema,ander capa

Real Madrid susah payah kalahkan Bilbao

Penyerang Real Madrid Karim Benzema (kiri) berebut bola dengan bek Athletic Bilbao Yeray Alvarez dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Spanyol, Selasa (15/12/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Sergio Perez)

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid harus bersusah payah untuk mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Pertandingan itu sedianya digelar pada Januari dalam rangkaian laga pekan ke-19 tetapi dimajukan untuk melempangkan jadwal Piala Super Spanyol, di mana Real Madrid termasuk sebagai pesertanya.

Sang juara bertahan mendapat keuntungan besar hanya menghadapi 10 pemain Bilbao sejak menit ke-13 setelah Raul Garcia menerima kartu kuning kedua karena pelanggarannya terhadap Toni Kroos.

Keuntungan situasi 11 lawan 10 itu baru bisa dimanfaatkan oleh Real Madrid untuk membuka keunggulan pengujung babak pertama melalui sepakan keras Toni Kroos dari tepian kotak penalti.

Tujuh menit memasuki babak kedua, Bilbao sempat menyamakan kedudukan saat Ander Capa menyambar bola muntah hasil tembakannya sendiri yang tidak diselamatkan secara sempurna oleh kiper Thibaut Courtois.

Namun, situasi 10 lawan 11 akhirnya dirasakan benar oleh Bilbao yang harus mendapati gawang mereka kebobolan pada menit ke-74 dalam situasi sepak pojok yang diakhiri sundulan Karim Benzema untuk merestorasi keunggulan tuan rumah.

Kendati demikian, Bilbao tetap tampak mampu menebarkan bahaya ketika pemain pengganti Inigo Lekue memperdaya bek sayap Ferland Mendy sebelum mengirim umpan tarik, sayang tembakan Inigo Cordoba masih belum mampu melewati barisan pertahanan Real Madrid.

Bahkan pada menit kedua injury time, Mikel Vesga bisa merangsek ke dalam kotak penalti tuan rumah, sayangnya ia gagal menaklukkan Courtois dalam situasi satu lawan satu.

Dua menit berselang, Benzema memastikan kemenangan Real Madrid lewat gol keduanya memanfaatkan umpan Luka Modric demi menutup laga dengan skor 3-1 atas Bilbao.

Kemenangan itu membuat Real Madrid kini menyamai koleksi poin pemuncak klasemen Real Sociedad dan Atletico Madrid, yakni 26 poin, tetapi tertahan di posisi ketiga karena inferioritas selisih gol, sedangkan Bilbao (14) tak beranjak dari urutan ke-13, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Bilbao akan kembali merumput pada Jumat (19/12) untuk laga pekan ke-14 saat menjamu Huesca di San Mames, sedangkan Real baru main dua hari kemudian di markas Eibar.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar