Dari 13 Pilkada di Sumbar, PDI Perjuangan klaim menang di empat daerah

id berita padang,berita sumbar,pdip

Dari 13 Pilkada di Sumbar, PDI Perjuangan klaim menang di empat daerah

Lambang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)

PDI Perjuangan menang di empat Pilkada yaitu Kabupaten Dharmasraya, Pasaman Barat, Padang Pariaman dan Pasaman,
Padang (ANTARA) - PDI Perjuangan mengklaim memenangkan empat Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang digelar di Sumatera Barat (Sumbar) pada 9 Desember 2020.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Krisyanto melalui keterangan pers di Padang, Kamis, mengatakan hitung cepat, PDI Perjuangan (PDIP) berhasil menempatkan empat kader partai menjadi kepala daerah di pilkada Sumatera Barat.

Dari total 13 pilkada tingkat kabupaten dan kota, PDIP hanya ikut serta pada sembilan daerah, sementara di tiga kabupaten kursi PDIP kosong dan satu kabupaten tidak dapat mencalonkan.

Ia menyebutkan dari laporan Ketua DPD Partai, Alex Indra Lukman total dari 9 Pilkada itu, PDI Perjuangan menang di empat Pilkada yaitu Kabupaten Dharmasraya, Pasaman Barat, Padang Pariaman dan Pasaman.

"Dengan demikian PDI Perjuangan memiliki seorang kader sebagai bupati dan tiga kader sebagai Wakil Bupati," kata dia.

Ia mengatakan awalnya PDIP memiliki calon untuk pilkada Gubernur Sumatera Barat namun, pasangan Mulyadi-Ali Mukhni tidak memiliki prinsip kepemimpinan yang kuat dan lebih memilih mengembalikan rekomendasi.

"Kemarin warga Sumbar telah menggunakan hak pilihnya dan hasil hitung cepat ini kita syukuri. Ternyata kita menang di empat pilkada. Ditinjau dari jumlah kader yang menjadi kepala dan wakil kepala daerah, progress di Sumbar membanggakan. Terima kasih untuk masyarakat Sumbar, PDI Perjuangan selalu memberi perhatian besar terhadap Sumbar," jelas dia.***2***