Wako Pariaman harapkan Pilkada Sumbar 2020 hasilkan pemimpin terbaik

id genius umar,pilada sumbar,pariaman,berita pariaman

Wako Pariaman harapkan Pilkada Sumbar 2020 hasilkan pemimpin terbaik

Walikota (Wako) Pariaman, Sumbar Genius Umar bersama istri memasukkan surat suara ke kotak suara, di Pariaman, Rabu. (ANTARA/Aadiaat M.S)

Pariaman, (ANTARA) - Wali Kota Pariaman, Sumatera Barat Genius Umar yang juga calon wakil gubernur berpasangan dengan Fakhrizal mengharapkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) provinsi setempat 2020 dapat menghasilkan pemimpin terbaik.

"Mudah-mudahan terpilih pemimpin terbaik untuk membangun Sumbar lima tahun ke depan, insyaallah Sumbar lebih maju," kata Genius Umar usai memilih di TPS 01 Kelurahan Kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah, Pariaman, Rabu.

Oleh karena itu, lanjutnya mengimbau warga untuk datang ke TPS dengan menerapkan protokol kesehatan yang tersebut menyesuaikan pada masa pandemi COVID-19.

Saat datang ke TPS, lanjutnya warga diminta menyesuikan protokol kesehatan mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

"Meskipun di masa pandemi kami dari pemerintah meminta warga yang sudah memiliki hak pilih untuk datang ke TPS," katanya.

Ia berharap partisipasi pemilih di Pariaman lebih dari 70 persen seperti pada masa pesta demokrasi yang dilaksanakan sebelumnya di daerah itu.

Genius Umar bersama istri dan satu anaknya tiba di TPS 01 Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman untuk memilih sekitar pukul 09.30 WIB.

Menurutnya pelaksanaan pemilihan di Pariaman sudah menerapkan protokol kesehatan dan membuat jadwal ketangan pemilih ke TPS.

Pihaknya menyampaikan Pemerintah Kota Pariaman juga membuat tim pemantau untuk memastikan TPS di daerah itu sudah menerapkan protokol kesehatan. (*)