Peringati HUT ke- 83, LKBN Antara Sumbar gelar lomba foto geliat perbankan di tengah pandemi

id lomba foto,berita padang, berita sumbar, antara, hut antara 83

Peringati HUT  ke- 83, LKBN Antara Sumbar gelar lomba foto geliat perbankan di tengah pandemi

Padang (ANTARA) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Sumatera Barat (Sumbar) menggelar lomba foto dalam rangka memeriahkan HUT Antara ke- 83 yang jatuh pada 13 Desember 2020.

"Kami menggelar lomba foto mengenai geliat perbankan Sumatera Barat di tengah pandemi untuk menyambut HUT Antara ke-83," kata Kepala LKBN Antara Biro Sumbar Maswandi di Padang Selasa.

Ia mengatakan tema yang diangkat untuk lomba foto tersebut adalah "Senyum, Sapa, Santun, Bersih, Taat Protokol, Tertib, dan Awas disaat bertransaksi".

"Tema itu diangkat untuk memberikan rasa aman pada masyarakat agar tidak perlu khawatir saat melakukan aktivitas perbankan di tengah pandemi COVID-19," kata dia.

Adapun ketentuan untuk mengikuti kegiatan itu adalah peserta merupakan wartawan dan kalangan umum berusia 17 tahun hingga 55 tahun. Foto merupakan hasil karya sendiri dan belum pernah dipublikasikan atau menang kontes lain.

Periode pengambilan foto yang diikutsertakan dalam lomba ini mulai 1 April sampai 15 Desember 2020 dengan batas akhir pengiriman foto tanggal 17 Desember 2020 pukul 24.00 WIB.

Kemudian, foto dikirim minimal satu dan maksimal tiga yang dilengkapi dengan caption serta dalam format digital melalui email: panitialombafotoperbankan@gmail.com.

Peserta diminta melengkapi data yang terdiri dari nama pengirim, usia, pekerjaan, alamat rumah, nomor telepon, dan cerita mengenai foto. Sedangkan untuk email, data dan caption dicantumkan dalam deskripsi email.

Selanjutnya, peserta diwajibkan mengikuti akun instagram @antara_sumbar, subscribe youtube ANTARA TV SUMBAR dan like fanpage Facebook Antarenews Sumbar.

Foto dikirim pada IG masing-masing peserta, kemudian tag IG @antara_sumbar dan gunakan hastag #lombafotohut83ANTARA #ANTARASUMBAR.

Jadwal dan penjurian lomba yaitu penyerahan naskah dan hasil foto mulai 10-17 Desember 2020, penjurian dilakukan mulai 18-20 Desember 2020, pengumuman pemenang pada 21 Desember dan penyerahan hadiah pada 22 Desember di Kantor LKBN Antara Biro Sumatera Barat.

Keputusan dewan juri bersifat mutlak dan foto menjadi milik panitia serta apabila ditampilkan pada pameran serta penggunaan lainnya maka dicantumkan nama pemilik foto.
Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar