UNP bergerak dinamis di ajang UI GreenMatric Indonesia 2020

id UNP, perengkingan, PPKLH, kampus merdeka, PTN

UNP bergerak dinamis di ajang UI GreenMatric Indonesia 2020

UNP bergerak dinamis di ajang UI Green Matric Indonesia 2020, ini telah diumumkan. (Antara/ist)

Padang (ANTARA) - Universitas Negeri Padang (UNP) bergerak dinamis di ajang UI Green Matric Indonesia 2020, sehingga kini berada di rangking 42 Perguruan Tinggi (PT) secara nasional, dan masuk rangking 498 PT di dunia yang berkategori peduli pada keberlanjutan lingkungan hidup.

"Ajang UIGreenMatric Awarding ini bagi UNP sesuatu yang cukup dinamis, karena secara perangkingan terjadi peningkatan dari tahun ke tahun" kata Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D, Selasa.

Ia mengatakan bahwa tercatat tahun 2017 UNP berada di rangking 80 PT Nasional, tahun 2018 naik ke rangking 68, selanjutnya tahun 2019 masuk 50 besar dan untuk tahun 2020 UNP berada pada rangking 42 nasional.

Rektor juga memberi apresiasi dan terimaksihnya pada Tim PPKLH, atas capaian UNP tahun ini.

"Semoga tahun depan, kita lebih baik lagi dan kegiatan ini bukanlah sekedar kompetisi saja, tapi justru membentuk budaya hidup sehat dengan kampus sehat juga oleh sivitas akademika UNP," kata dia.

Sementara itu Ketua Tim UIGreenMatric UNP Dr. Indang Dewata, M.SI mengaku bersyukur UNP mengalami peningkatan yang positif sejak tahun 2017 sampai tahun 2020 ini.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D yang telah banyak membantu, mendukung dan mendampingi Tim PPKLH UNP dalam menyusun borang dan asesmen penilaian ketika di Bukittinggi.

"Semoga di tahun depan kita lebih dinamis lagi dengan perencanaan, pendanaan dan pelaporan yang lebih baik lagi," tambahnya.

Pada pemeringkatan UIGreenMatric 2020, peringkat lima besar diraih oleh PT besar di Indonesia, yakni Universitas Indonesia, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, Institut Pertanian Bogor dan Institut Teknologi Sepuluh November.

Dalam sesi pengumuman ini, dihadiri oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong, Ph.D, Dirjen Dikti Kemendikbud Prof. Ir. Nizam, Ph.D, Rektor UI Prof. Ari Kuncoro serta para Rektor PT se-Indonesia.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar