Asrama SMP IT Darul Hikmah Pasaman Barat terbakar saat siswa sedang melaksanakan ujian

id kebakaran asrama,pasaman barat,pasaman barat terkini,berita pasaman barat,berita sumbar

Asrama SMP IT Darul Hikmah Pasaman Barat terbakar saat siswa sedang melaksanakan ujian

Asrama SMP IT Darul Hikmah Simpang Tiga Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat hangus terbakar, Rabu (2/12) pagi. (ANTARA/Altas Maulana)

Simpang Empat, (ANTARA) - Asrama SMP IT Darul Hikmah Simpang Tiga, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat kebakaran pada Rabu (2/12) pagi.

"Sejumlah bangunan asrama SMP IT terbakar ketika siswa sedang melaksanakan ujian," kata Kepala Sekolah SMP IT Darul Hikmah Simpang Tiga Agus Hendra di Simpang Empat, Rabu.

Ia mengatakan kebakaran itu secara tiba-tiba dan berasal dari asrama siswa. Beruntung tidak ada korban jiwa pada musibah itu.

"Asal api kita tidak mengetahuinya karena siswa saat itu sedang ujian. Api datang tiba-tiba saja dan dengan cepat membesar," sebutnya.

Sementara itu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Abdi Surya membenarkan kebakaran di SMP IT Darul Hikmah itu.

"Diperkirakan kejadian sekitar pukul 09.30 WIB dan api dengan cepat membesar," katanya.

Pihaknya saat itu mendapat informasi kebakaran langsung menurunkan mobil pemadam kebakaran dari Pos Simpang Empat dan Kinali.

Namun, api sudah membesar dan membakar sejumlah bangunan di asrama sekolah itu.

"Sumber api belum diketahui dari mana asalnya. Tidak ada korban jiwa pada musibah kebakaran itu," ujarnya.

Menurutnya kebakaran itu menghanguskan asrama laki-laki anak kelas 8 dan 9, bangunan ruang 10 x 20 dan tingkat dua serta kerugian ditaksir sekitar Rp700 juta.

"Sekitar pukul 11 WIB api sudah padam dan menghanguskan sejumlah bangunan," katanya. (*)