KPU Pasaman Barat sosialisasikan Pemilu serentak ke ibu rumah tangga

id berita pasaman barat,berita sumbar,pilkada

KPU Pasaman Barat sosialisasikan Pemilu serentak ke ibu rumah tangga

Komisioner KPU Pasaman Barat Bagian Divisi Teknis Penyelenggara Adri saat menyosialisasikan Pemilu serentak 2020 kepada ibu rumah tangga di Kinali, Selasa. (antarasumbar/Istimewa)

Masyarakat harus memilih secara sehat jangan ada keterpaksaan, hindari politik uang,
Simpang Empat (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) terus meningkatkan sosialisasi Pemilu serentak 2020. Kali ini sasarannya kelompok ibu rumah tangga.

"Sosialisasi pemilihan gubernur, wakil gubernur, bupati dan wakil bupati Pasaman Barat terus kita tingkatkan dihari yang tersisa ini," kata Komisioner KPU Pasaman Barat Bagian Divisi Teknis Penyelenggara Adri di Simpang Empat, Selasa.

Ia mengatakan pihaknya menggelar sosoalisasin bersama pemilih kelompok Ibu rumah tangga di IV Koto Nagari Kinali Kecamatan Kinali, Selasa.

Menurutnya sosialisasi kepada ibu rumah tangga sangat penting karena 25 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 262.654 adalah para ibu rumah tangga.

Pihaknya mengajak para ibu rumah tangga untuk memberikan hak suaranya pada 9 Desember 2020.

Selain itu juga bisa mengajak anggota keluarganya untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) nantinya.

"Masyarakat harus memilih secara sehat jangan ada keterpaksaan, hindari politik uang," tegasnya.

Ia menyebutkan partisipasi ibu rumah tangga sangat berarti bagi kesuksesan Pemilu dan nasib Sumbar dan Pasaman Barat kedepannya.

Selain itu, pihaknya juga menyosialisasikan protokol kesehatan COVID-19 kepada para ibu rumah tangga.

Saat ini pelaksanaan Pemilu di tengah wabah COVID-19 sehingga diperlukan kewaspadaan semua pihak untuk tertular virus itu.

"Kepada masyarakat agar nanti ketika datang ke TPS wajib memakai masker. Selain itu juga mencuci tangan dan hindari kerumunan. Teknisnya nanti akan diatur oleh penyelenggara," sebutnya.

Sementara itu Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam Pasaman Barat, Faisal sangat mendukung berbagai upaya KPU dalam menyosialisasikan Pemilu serentak 2020.

"Belum lama ini KPU bekerjasama dengan HMI dalam sosialisasi Pemilu. Mudah-mudahan disisa waktu ini bisa memaksimalkan sosialisasi kepada lapisan masyarakat," ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar dapat memberikan hak suaranya nanti saat pemilihan 9 Desember 2020. ***2***