Tim gabungan Agam temukan warga hilang setelah tujuh hari pencarian

id berita agam,berita sumbar,hilang

Tim gabungan Agam temukan warga hilang setelah tujuh hari pencarian

Tim Gabungan Pemkab Agam sedang mengevakuai warga, Kamis (26/11). (antarasumbar/Istimewa)

Korban ditemukan dengan jarak sekitar satu kilometer dari rumahnya di Sungai Lansingan, Jorong Jalan Bantiang Utara, Nagari Malalak Barat,
Lubukbasung (ANTARA) - Tim Gabungan Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat berhasil menemukan Yusman (54) dalam hidup namun kondisi lemas di Air Terjun Burai-Burai, Jorong Jalan Bantiang Utara, Nagari Malalak Barat, Kecamatan Malalak, Kamis (26/11) sekitar pukul 11.30 WIB.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, Muhammad Lutfi AR di Lubukbasung, Kamis, mengatakan korban ditemukan setelah tujuh hari pencarian oleh tim gabungan yang berasal dari Satgas BPBD, Satpol PP Damkar, TNI, Polri, Pemerintah Kecamatan, masyarakat dan lainnya.

"Korban ditemukan dengan jarak sekitar satu kilometer dari rumahnya di Sungai Lansingan, Jorong Jalan Bantiang Utara, Nagari Malalak Barat," katanya.

Ia mengatakan, korban telah dievakuasi oleh tim gabungan dari lokasi ke rumahnya.

Setelah itu, korban diserahkan kepada pihak keluarga.

Ia menambahkan, korban diketahui hilang oleh anaknya pada Rabu (18/11). Anak dan warga sekitar mencoba untuk mencari keberadaan korban, namun tidak kunjung ditemukan.

Akibat tidak kunjung ditemukan, pihak keluarga melaporkan kejadian itu ke wali nagari dan Camat Malalak.

Camat Malalak melaporkan kejadian itu ke BPBD setempat pada Kamis (18/11) sekitar 17.55 WIB.

Mendapat informasi itu, pihaknya langsung menggerahkan anggota Satgas untuk mencari keberadaan korban dengan cara menelusuri sekitar rumah korban, sampai lokasi korban ditemukan warga.

"Pencarian berbuahkan hasil setelah satu minggu dilaporkan hilang," katanya.

Dengan kejadian itu, Lutfi mengimbau warga yang berpergian ke kebun untuk memberitahukan kepada keluarga dan berhati-hati. ***2***

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar