Liga Champions - Manchester City kunci tiket 16 besar

id liga champions,manchester city,olympiakos,phil foden

Liga Champions - Manchester City kunci tiket 16 besar

Gelandang serang Manchester City Phil Foden (kanan) beraksi dalam lanjutan Grup C Liga Champions melawan Olympiakos di Stadion Georgios Karaiskakis, Piraeus, Yunani, Rabu (25/11/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Alkis Konstantinidis)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City mengunci tiket babak 16 besar Liga Champions berkat gol tunggal Phil Foden yang menyokong kemenangan 1-0 atas tuan rumah Olympiakos dalam laga keempat Grup C di Stadion Georgios Karaiskakis, Piraeus, Yunani, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

City yang tampil menekan sejak awal akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-36 melalui sontekan jarak dekat Foden di muka gawang memanfaatkan umpan tumit Raheem Sterling.

Kendati terus bermain dominan dan melepaskan tak kurang dari 22 percobaan tembakan sepanjang laga, City tak mampu menambah keunggulan mereka.

Pertandingan itu juga menandai kembalinya Sergio Aguero yang sempat beberapa pekan menepi karena cedera.

Penyerang gaek itu masuk sejak menit ke-78 menggantikan Gabriel Jesus tetapi tak ada peluang berarti yang diciptakan Aguero hingga bubaran laga.

Olympiakos yang tampil pasif baru menciptakan peluang dua menit jelang bubaran lewat tembakan spekulasi Kostas Fortounis, tetapi bolanya masih melayang di sisi tiang kanan gawang.

Hasil itu membuat City memantapkan posisinya di puncak klasemen Grup C dengan koleksi 12 poin penuh, demikian catatan laman resmi UEFA.

Di atas kertas City masih bisa disalip oleh Porto yang baru akan memainkan laga keempat mereka dalam sepak mula lebih larut di markas Marseille.

Di pertandingan selanjutnya, City akan melawat ke markas Porto pada Selasa (1/12) pekan depan, sedangkan Olympiakos bakal berupaya memelihara asa ke babak gugur saat bertandang ke Marseille.