Satgas COVID-19 : Tidak ada penambahan kasus baru

id berita pesisir selatan,berita sumbar,covid

Satgas COVID-19 : Tidak ada penambahan kasus baru

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Pesisir Selatan, Rinaldi. (antarasumbar/Istimewa)

Hari ini dan kemarin sedikit melegakan dibanding Minggu (22/11),
Painan (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menyebut tidak ada penambahan kasus baru paparan virus COVID-19 di daerah setempat hari ini.

"Hari ini tidak tambahan kasus baru, dan kabar baiknya sebanyak 14 pasien yang sebelumnya terpapar COVID-19 dinyatakan sembuh," kata Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Pesisir Selatan, Rinaldi di Painan, Selasa.

Selain tidak ada kasus baru hari ini, kemarin Senin (23/11) penambahan kasus juga tidak signifikan yakni hanya satu kasus.

"Hari ini dan kemarin sedikit melegakan dibanding Minggu (22/11), karena terjadi lonjakan paparan COVID-19 sebanyak 23 kasus dan Sabtu (21/11) sebanyak 22 kasus," ungkapnya.

Kendati jumlah kasus dalam dua hari terakhir terkendali, namun ia mengajak warga tetap waspada dengan menerapkan protokol pencegahan COVID-19 seperti memakai masker, menjaga jarak dan lainnya.

Secara keseluruhan, ia menjelaskan hingga hari ini terdapat 684 warga setempat yang terpapar COVID-19, dari jumlah itu 22 orang dinyatakan meninggal dunia.

Selanjutnya 496 orang dinyatakan sembuh, berikutnya 166 orang menjalani perawatan dan isolasi dengan rincian 16 di RSUD Dr M Zein Painan, satu di RS Yos Sudarso, dua di BPSDM Padang, empat di RSUP Dr M Jamil Padang, 21 di Rusunawa Painan dan sisanya 122 menjalani isolasi di rumahnya masing-masing.

Sementara kasus suspek dengan gejala COVID-19 sedang hingga berat berjumlah 20 orang, lima dari mereka dirawat di RSUP Dr M Jamil Padang, 14 di RSUD Dr M Zein Painan dan satu menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Selanjutnnya kasus suspek COVID-19 dengan gejala ringan hingga kini tercatat berjumlah 450 orang dan 426 dinyatakan sembuh sementara sisanya masih dalam pemantauan.

Seterusnya warga kontak erat dengan pasien positif COVID-19 hingga kini berjumlah 7.368 orang, 6.029 orang diantaranya selesai menjalani pemantauan dan dinyatakan sehat. Sementara sisanya sebanyak 1.339 orang masih dalam pemantauan.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar