Bank Nagari Tapan terapkan protokol kesehatan secara ketat

id Bank Nagari, prokes, nasabah, covid

Bank Nagari Tapan terapkan protokol kesehatan secara ketat

Pemimpin Bank Nagari Tapan Helfiyanrika. (Antara/Ist)

Pesisir Selatan (ANTARA) - Bank Nagari Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam memberi pelayanan nasabah guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Pemerintah telah berusaha mengantisipasinya dengan menggalakkan program 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak).

Bank Nagari Tapan juga telah melakukan langkah preventif terhadap masalah ini dengan melakukan tes usap (tes swab) bagi seluruh pegawai, mulai dari Air Haji sampai Silaut, kata Pemimpin Bank Nagari Tapan Helfiyanrika seperti dirilis, Selasa.

Berdasarkan hasil tes usap tersebut, jelanya, terdapat enam orang karyawan positif COVID-19 dengan rincian terdiri atas tiga orang isolasi mandiri di Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Painan, dan dua orang isolasi mandiri di Kota Padang dan satu orang di rawat di RSUP M jamil Padang.

Pelaksanaan tes usap di lingkungan Bank Nagari Tapan langsung di bawah koordinasi Kantor Pusat Bank Nagari.

Kegiatan rutin ini sebagai wujud kepedulian Bank Nagari terhadap penanganan COVID-19 di Provinsi Sumbar khususnya dan Kabupaten Pesisir Selatan.

Helfiyanrika mengatakan pelaksanaan tes usap atau swab juga merupakan upaya untuk memberikan rasa aman kepada nasabah dan stakeholder lainnya untuk dapat tetap bertransaksi di seluruh unit kerja Bank Nagari Tapan.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada seluruh nasabah untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan selama bertransaksi di Bank Nagari Tapan.

"Kita harus bersama-sama menerapkan protokol kesehatan, pihak bank dan masyarakat atau nasabah agar memutus mata rantai penyebaran COVID-19," ujar Helfi.