Banjir genangi akses jalan ke RSUD Padang akibat hujan deras

id Padang, Banjir, Sumbar

Banjir genangi akses jalan ke RSUD Padang akibat hujan deras

Air menggenangi jalur menuju RSUD Padang dari arah Sungai Sarik Kota Padang akibat hujan deras yang mengguyur daerah itu sejak siang (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Banjir menggenangi akses jalan menuju Rumah Sakit Umum Daerah Padang (RSUD) yang menjadi rumah sakit khusus COVID-19 di daerah tersebut akibat hujan deras yang mengguyur kota yang berpenduduk sekitar 900 ribu jiwa itu.

Air hujan deras yang turun sejak Senin siang membuat saluran air yang ada di hulu penuh dan membuat Jalan Air Paku Kelurahan Sungai Sapiah digenangi air.

Genangan air terjadi sejak sore dan terus meningkat sejak malam hari. Akses jalan dari Bypass Kota Padang menuju RSUD Padang agak sulit dilalui pengendara bermotor karena genangan air.

Hal serupa juga terjadi dari arah Sungai Sarik menuju RSUD Padang tepatnya di sekitar Komplek Berlindo Sungai Sapih menuju RSUD Padang digenangi air cukup tinggi.

Genangan air tersebut sulit dilalui yang membuat sejumlah pengendara mengurungkan niat melanjutkan perjalanan ke arah RSUD Padang.

Tak sedikit motor pengendara yang mogok akibat menerobos jalan yang digenangi banjir tersebut

Sementara pengendara mobil juga memarkir kendaraan mereka karena khawatir terendam banjir jika melanjutkan perjalanan.

Hingga pukul 19.04 WIB curah hujan sudah berkurang namun genangan air masih belum surut.

Di jalur tersebut banyak komplek perumahan dan membuat warga yang ingin pulang selepas beraktifitas seharian harus rela menunggu air surut.