KPU Pasaman Barat terima surat suara calon bupati-wakil bupati untuk Pilkada 2020

id berita pasaman barat,berita sumbar,pilkada

KPU Pasaman Barat terima surat suara calon bupati-wakil bupati untuk Pilkada 2020

Jajaran KPU Pasaman Barat saat menerima surat suara calon bupati dan wakil bupati untuk Pimilihan Umum Kepala Daerah serentak 2020. (antarasumbar/Istimewa)

Jika ditemukan ada surat suara yang rusak maka akan dilaporkan segera kepercetakan untuk diganti,
Simpang Empat (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) telah menerima sebanyak 262.654 surat suara pemilihan calon bupati dan wakil bupati setempat untuk Pemilihan Umum serentak 9 Desember 2020.

"Surat suara untuk calon bupati dan wakil bupati kita terima pada Minggu (22/11) kemarin sebanyak jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 262.655 ditambah 2,5 persen dari jumlah DPT itu," kata Ketua KPU Pasaman Barat, Alharis di Simpang Empat, Senin.

Ia mengatakan untuk surat suara calon gubernur dan wakil gubernur masih belum diterima karena menunggu dari KPU Provinsi Sumbar.

Menurutnya terhadap surat suara yang telah diterima pihaknya secepatnya akan melakukan penyortiran melihat kondisi surat suara itu.

"Jika ditemukan ada surat suara yang rusak maka akan dilaporkan segera kepercetakan untuk diganti," sebutnya.

Pihaknya juga akan melakukan pelipatan surat suara secepatnya dengan melibatkan sekitar 50 orang.

"Saat ini tenaga pelipatan suara dibatasi karena mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Jadwalnya masih kita rembukkan," ujarnya.

Ia menjelaskan untuk logistik lainnya juga disiapkan dengan sisa waktu yang ada sebelum 9 Desember 2020.

"Tempat Pemungutan Suara (TPS) ada 1.034 dan akan dilengkapi dengan logistik lainnya," sebutnya.

Pemilihan Umum Kepala Daerah serentak di Pasaman Barat akan diikuti lima pasangan calon.

Nomor urut satu pasangan calon Hamsuardi-Risnawanto, nomor urut dua Maryanto-Yulisman, nomor urut tiga Erick Hariyona-Syawal Suro, nomor urut empat Yulianto-Syafrial dan nomor urut lima Agus Susanto-Rommy Candra.***2***