Subuh mubaraqah Masjid Raya JihadPadang Panjang

id Subuh mubarokah, padang panjang, pemkot

Subuh mubaraqah Masjid Raya JihadPadang Panjang

Ustadz Zulkifli (Antara/ist)

Padang Panjang (ANTARA) - Kegiatan Subuh Mubaraqah di Masjid Raya Jihad, Kelurahan Balai-balai, Kecamatan Padang Panjang Barat, kembali digelar. Antusias jamaah terlihat dari banyaknya yang hadir menunaikan shalat subuh berjamaah, namun tidak melebihi kapasitas, dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Sabtu, (21/11).

Ustadz Zulkifli M. Ali yang dikenal sebagai "Ustadz Akhir Zaman", diundang memberikan ceramah. Dalam tausiahnya, Ustadz Zulkifli mengajak jamaah selalu menafkahkan di jalan Allah.

Katanya, dengan berinfak dan bersedekah, berarti menitipkan harta kepada Allah.

"Harta yang disimpan kepada Allah, itulah hartamu. Sementara yang engkau tinggalkan di belakangmu, menjadi warisan anak keturunanmu. Yang engkau belikan rumah, yang engkau berikan tanah, itu adalah harta orang lain yang engkau mencarinya dan engkau akan dihisab dengan itu pada hari kiamat," ungkap Ustadz Zulkifli mengutip salah satu Hadist Nabi Muhammad SAW.

Harta yang dititipkan kepada Allah, kata Ustadz Zulkifli, itu yang menolong dihari kiamat. Yang memberatkan amal saleh dan memberikan syafaat.

Kemudian dalam beramal, hendaknya seseorang melupakan kebaikan yang dilakukan. Menganggap itu tidak pernah ada. Sehingga setiap ada peluang amal baru, mereka tergerak untuk melakukannya.

Begitu banyak berkah ketika berinfak dan bersedekah, Ustadz menjelaskan sejumlah kisah yang membuat seseorang dilapangkan dari kesusahan setelah mereka bersedekah.

Dirinya mengajak jamaah untuk peduli terhadap saudara seiman di Syiria.

Ketua Pengurus Masjid Raya Jihad, Edi Erizon mengatakan, Subuh Mubaraqah sudah menjadi kegiatan rutin setiap akhir pekan di akhir bulan. "Kegiatan ini sudah lama kita jalankan. Ini selaras dengan program Pemkot Padang Panjang," katanya.

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar