Bupati Solok apresiasi upaya warga daerahnya aktifkan masjid

id berita kabupaten solok,berita sumbar,masjid

Bupati Solok apresiasi upaya warga daerahnya aktifkan masjid

Bupati Solok, Gusmal shalat berjamaah di masjid Masjid Nila Al-Hasanah, Cupak. (antarasumbar/HO)

Bagi pengurus masjid agar dapat memperhatikan keadaan masjid sehingga dapat memberikan kenyaman bagi jamaah,
Arosuka (ANTARA) - Bupati Solok, Gusmal mengapresiasi upaya warga Kabupaten Solok, Sumatera Barat yang berusaha mengaktifkan masjid serta melaksanakan kegiatan shalat berjamaah di masjid.

"Mari kita maksimalkan fungsi masjid sebagaimana mestinya," kata dia di Cupak, Solok, Jumat.

Ia menyampaikannya pada saat peresmian sekaligus pelaksanaan shalat Jumat berjamaah di masjid Masjid Nila Al-Hasanah, Cupak.

Menurut dia dengan adanya pertumbuhan dan perkembangan masjid di Kabupaten Solok diharapkan dapat meningkatkan kecintaan masyarakat untuk meramaikan masjid, baik untuk kegiatan shalat berjamaah, tausiyah maupun kegiatan sosial lainnya.

"Bagi pengurus masjid agar dapat memperhatikan keadaan masjid sehingga dapat memberikan kenyaman bagi jamaah," ujar dia.

Di samping itu Wali Nagari Cupak, Fatmi Bahar mengatakan di Masjid Nila Al-Hasanah baru pertama kali dilaksanakan shalat Jumat berjamaah.

"Hal itu disebabkan karena masjid ini sudah lama tidak dipakai," kata dia.

Ia mengatakan setelah musyawarah bersama maka disepakati bahwa masjid tersebut akan diaktifkan kembali dan akan melaksanakan shalat berjamaah serta shalat Jumat untuk waktu selanjutnya.

"Selain itu diharapkan dengan diaktifkan kembali masjid ini dapat membentuk masyarakat yang berkarakter Islami," ucap dia.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar