Bank Nagari Simpang Empat, Pasaman Barat telah salurkan KUR sebesar Rp45 miliar

id berita pasaman barat,berita sumbar,BN

Bank Nagari Simpang Empat, Pasaman Barat telah salurkan KUR sebesar Rp45 miliar

Pimpinan Bank Nagari Cabang Simpang Empat, Hendri Masri di Simpang Empat, Kamis (19/11). (antarasumbar/Istimewa)

Terpenting sekali dalam pengajuannya syarat utama memiliki KTP elektronik, telah berusaha minimal enam bulan, surat keterangan berusaha dari instansi terkait dan tidak sedang menjalani kredit komersial dan kredit bermasalah,
Simpang Empat (ANTARA) - Bank Nagari Cabang Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) hingga pertengahan November 2020 telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp45 miliar dana.

"Sudah mencapai target untuk 2020 ini," kata Pimpinan Bank Nagari Cabang Simpang Empat, Hendri Masri di Simpang Empat, Kamis.

Ia mengatakan pada umumnya KUR yang banyak di Pasaman Barat adalah usaha UMKM, usaha kebun sawit, jagung, jasa bengkel dan jenis usaha lainnya.

Menurutnya program KUR merupakan salah satu upaya Bank Nagari membantu pelaku usaha masyarakat yang ada.

"Terpenting sekali dalam pengajuannya syarat utama memiliki KTP elektronik, telah berusaha minimal enam bulan, surat keterangan berusaha dari instansi terkait dan tidak sedang menjalani kredit komersial dan kredit bermasalah," ujarnya.

Ia menyebutkan dampak COVID-19 terhadap pembayaran kredit tidak terlalu berdampak karena pengaruh mata pencarian masyarakat yang banyak dari kelapa sawit.

"Harga kelapa sawit saat ini cendrung stabil dan sangat membantu masyarakat," katanya.

Selain itu pihaknya juga memberikan keringanan kepada nasabah berupa restruktur pinjaman berupa pemberian penundaan angsuran maksimal enam bulan.

Ia menambahkan saat ini jenis KUR ada tiga macam yakni KUR kecil dengan pinjaman Rp50 juta sampai Rp500 juta, KUR mikro dengan pinjaman mulai Rp10 juta sampai Rp50 juta dan KUR super mikro pinjaman maksimal Rp10 juta.

"Khusus untuk KUR super mikro ada dialokasikan Rp100 juta namun masih belum berjalan karena sedang persiapan teknisnya," jelasnya.***1***

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar