"Wonder Woman 1984" tayang di bioskop dan HBO Max saat perayaan Natal

id Wonder woman 1984,Film,Hbo max

"Wonder Woman 1984" tayang di bioskop dan HBO Max saat perayaan Natal

Film "Wonder Woman 1984" (ANTARA/Warner Bros)

Jakarta (ANTARA) - Warner Bros. mengumumkan "Wonder Woman 1984" akan tayang di bioskop dan HBO Max pada hari yang sama yakni 25 Desember 2020.

Secara internasional, di mana HBO Max tidak tersedia, "Wonder Woman 1984" akan dibuka pada 16 Desember. Film ini akan tersedia selama sebulan di HBO Max AS tanpa biaya tambahan bagi pelanggan.

"Saat kami menavigasi masa-masa yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, kami harus inovatif dalam menjaga bisnis kami agar terus bergerak maju sambil terus melayani para penggemar kami secara super," kata Ann Sarnoff, pimpinan dan CEO WarnerMedia Studios and Networks Group, dilansir Variety, Kamis.

"Ini adalah film luar biasa yang benar-benar hidup di layar lebar dan, bekerja sama dengan mitra kami, kami akan memberikan opsi itu kepada konsumen di AS yang bioskopnya dibuka. Kami menyadari bahwa banyak konsumen yang tidak dapat kembali menonton film karena pandemi, jadi kami juga ingin memberi mereka opsi untuk menonton 'Wonder Woman 1984' melalui platform HBO Max kami," kata Sarnoff melanjutkan.

Keputusan merilis secara tidak biasa ini datang karena 50 persen bioskop di AS masih tutup, termasuk pasar bioskop besar seperti New York dan Los Angeles. Selain itu, masih banyak masyarakat yang ragu untuk menonton film di bioskop.

"Kami menghargai kesabaran penonton dan antisipasi besar seputar 'Wonder Woman 1984', kami bersyukur dapat membuat film yang sangat menghibur ini bisa tersedia secara luas di masa-masa sulit ini," kata Toby Emmerich, pimpinan Warner Bros. Pictures Group.

Meskipun mengejutkan, belum pernah terjadi sebelumnya bahwa film besar debut secara bersamaan di bioskop dan platform hiburan rumahan.

Universal Pictures membuka "Trolls World Tour" dengan video premium-on-demand pada bulan April, ketika sebagian besar bioskop ditutup karena pandemi.

"Wonder Woman" menghasilkan lebih dari 800 juta dolar AS secara global pada tahun 2017. Sekuel film ini telah tertunda berkali-kali di tengah pandemi.

Awalnya dijadwalkan pada 5 Juni sebelum pindah ke 14 Agustus, kemudian 2 Oktober dan lalu 25 Desember.

"Tonton di bioskop, karena bioskop telah membuat protokol agar merasa aman dan Anda juga bisa menontonnya di rumah di HBO Max jika merasa lebih aman. Selamat liburan untuk kalian semua. Kami harap Anda menikmati film kami seperti kami menikmati pembuatannya," ujar sutradara "Wonder Woman 1984", Patty Jenkins.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar