OJK Sumbar bersama DD Singgalang serahkan bantuan Rp150 juta ke Panti Asuhan Al Falah

id berita padang,berita sumbar,ojk

OJK Sumbar bersama DD Singgalang serahkan bantuan Rp150 juta ke Panti Asuhan Al Falah

Kepala OJK Sumbar, Misran Pasaribu (tengah) bersama Pimpinan DD Singgalang Hadie Bandarian Syah (kiri) menyerahkan donasi sosial Rp150 juta ke Pengurus Panti Asuhan Al Falah Ustazul (kanan). (antarasumbar/Istimewa)

Semoga ke depannya anak-anak panti bisa lebih nyaman tinggal dan belajar di asrama,
Padang (ANTARA) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumbar bersama Dompet Dhuafa (DD) Singgalang menyerahkan bantuan sebesar Rp150 juta untuk perbaikan asrama putra Panti Asuhan Al Falah Anak Mentawai di Parupuk Tabing, Kota Padang, Sumbar usai terbakar.

"Penyerahan bantuan ini merupakan kegiatan budaya di lingkungan OJK sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan lingkungan sekitarnya," kata Kepala OJK Sumbar, Misran Pasaribu di Padang, Senin.

Ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk pembangunan asrama putra Panti Asuhan Al Falah yang sedang dalam proses renovasi.

"Semoga ke depannya anak-anak panti bisa lebih nyaman tinggal dan belajar di asrama," kata dia.

Selain itu, ia mengatakan penyerahan bantuan tersebut merupakan rangkaian dari program peringatan HUT OJK yang ke-9 dengan tema One OJK Bakti Membangun Negeri dan wujud kepedulian kepada sesama.

"Selain menyerahkan bantuan kepada panti asuhan, beberapa waktu lalu OJK dan Industri Jasa Keuangan (IJK) di wilayah Sumbar juga memberikan bantuan untuk Laboratorium Universitas Andalas (Unand) Rp1,8 Miliar untuk penanganan pandemi COVID-19 di Sumbar," ucap dia.

Menurut dia kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian OJK terhadap pemerintah daerah (Pemda) dan masyarakat setempat yang membutuhkan.

Di samping itu, Pimpinan cabang Dompet Dhuafa Singgalang Hadie Bandarian Syah mengatakan penyerahan bantuan ini sebagai bentuk sinergi antara OJK Sumbar bersama DD Singgalang dalam bidang sosial.

"OJK sebagai mitra strategis DD Singgalang, terus mengajak untuk berkolaborasi dalam menyalurkan donasi," ujar dia.

Ia berharap sinergi dengan OJK Sumbar bisa terus berlanjut dimasa yang akan datang dalam program-program sosial lainnya.

Pengurus Panti Asuhan Al Falah Ustazul mengatakan secara bertahap bantuan dana dari pihak donatur sudah terkumpul dan terealisasi dalam melanjutkan pembangunan bangunan asrama panti.

"Kami turut berterima kasih kepada OJK Sumbar melalui DD Singgalang atas perhatian dan bantuannya untuk membantu pembangunan panti asuhan," ucap dia.

Ia mengatakan donasi yang sudah terhimpun sebelumnya difokuskan untuk menyelesaikan pembangunan lantai pertama, agar secepatnya bisa digunakan. "Saat ini, anak-anak masih tinggal di hunian sementara, berada di samping asrama yang sedang direnovasi," kata dia. ***3***

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar