Harapan Borneo FC kepada empat pemainnya di timnas U-19

id Borneo FC,Timnas U-19,Liga Indonesia

Harapan Borneo FC kepada empat pemainnya di timnas U-19

Para pemain tim nasional U-19 Indonesia saat merayakan kemenangan atas Hajduk Split dalam laga uji coba di Stadion Sloga Mravince, Split, Kroasia, Selasa (20/10/2020). Skuat asuhan pelatih Shin Tae-yong menaklukkan lawannya dengan skor 4-0. (ANTARA/HO/PSSI)

Jakarta, (ANTARA) - Borneo FC meminta kepada empat pemainnya yang dipanggil dalam latihan virtual tim nasional Indonesia U-19 untuk membuktikan kualitas mereka, bukan karena kecipratan untung semata.

"Ya yang pertama pesan saya untuk mereka adalah harus percaya diri. Kalian dipanggil karena memiliki kualitas, bukan asal pemanggilan," ujar asisten manajer Borneo FC Ahmad Amiruddin dikutip dalam laman resmi klub, Selasa.

Empat pemain Borneo FC yang dipanggil melakukan TC virtual itu yakni Komang Teguh Trisnanda, Fajar Fathur Rahman, Arya Gerryan Putra Senyiur, dan Pualam Bahari.

Dua nama terakhir awalnya tidak masuk dalam list 33 pemain yang ikut serta dalam TC virtual mulai 5 hingga 15 November.

Namun beberapa hari berselang Arya dan Pualam dipanggil Shin Tae-yong bersama dua pemain lain yakni Hamza Lestaluhu dan Serdy Ephyfano dari Bhayangkara FC.

Ahmad berharap kesempatan emas ini bisa dimaksimalkan oleh para pemain mudanya guna meningkatkan kemampuan yang dimiliki. Namun, jika di antara mereka yang tak terpilih jangan berkecil hati dan harus mengevaluasi diri.

"Jadi harus yakin dengan kemampuan yang dimiliki. Di dalam itu tinggal bersaing secara Fairplay dengan para pemain lainnya. Kalau memang lolos Alhamdulillah, kalau belum berarti butuh belajar lagi untuk memperbaiki kekurangannya," kata dia.

Sementara itu, Arya Gerryan mengaku bersyukur memiliki kesempatan kedua untuk bisa ambil bagian di skuad Garuda muda.

Arya sebelumnya sempat mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19 beberapa bulan yang lalu di Jakarta, namun namanya tak lolos dalam daftar final pemain yang diboyong ke Kroasia.

"Alhamdulilah sangat senang diberi kesempatan kembali. Semoga saya dapat memberikan yang terbaik dan bekerja keras," kata dia. (*)