Istimewa, penonton Grand Prix Bahrain dibatasi hanya untuk pekerja medis dan keluarga mereka

id formula1,GP Bahrain,Grand Prix Bahrain

Istimewa, penonton Grand Prix Bahrain dibatasi hanya untuk pekerja medis dan keluarga mereka

Gambaran umum bangku penonton di Grand Prix Formula 1 Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao. (24/10/2020) Pool via Reuters/Armando Franca

Jakarta (ANTARA) - Dua balapan beruntun Formula 1 yang dijadwalkan digelar di Bahrain pada November dan Desember akan dihadiri penonton yang dibatasi hanya untuk para pekerja medis dan keluarga mereka.

Balapan di Sakhir pada 29 November dan 6 Desember itu akan menjadi seri ke-15 dan ke-16 musim Formula 1 yang terdampak pandemi tahun ini sebelum seri pemungkas di Abu Dhabi.

Sirkuit Internasional Bahrain lewat pernyataan resmi seperti dikutip Reuters, Minggu, menyatakan kedua balapan tersebut sebagian besar akan digelar tanpa penonton.

Sejumlah bangku terbatas di tribun utama akan dialokasikan untuk keluarga para pekerja medis "untuk menghargai kontribusi dan komitmen luar biasa mereka dalam merespon pandemi di Kerajaan ini."

Grand Prix Bahrain akan digelar menjelang petang di layout normal sirkuit 5,4km itu. Sedangkan balapan kedua, Grand Prix Sakhir, akan sepenuhnya digelar malam hari menggunakan sebagian sisi luar trek yang belum pernah dipakai F1 sebelumnya dengan jarak total 3,5km.

Mercedes telah mengunci gelar juara dunia konstruktor untuk ketujuh kalinya secara beruntun sedangkan juara bertahan Lewis Hamilton bisa merebut gelar ketujuhnya di Turki pekan depan. (*)