Diyakini peduli seniman Minang, Mahyeldi-Audy dapat dukungan memimpin Sumbar

id berita padang,berita sumbar,mahyeldi

Diyakini peduli seniman Minang, Mahyeldi-Audy dapat dukungan memimpin Sumbar

Calon Gubernur Sumbar, Mahyeldi (kiri) bersama Calon Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy (kanan). (antarasumbar/Ikhwan Wahyudi)

Mahyeldi adalah seorang seniman,
Padang (ANTARA) - Selain sebagai sosok pemimpin yang dikenal religius, bakal calon Gubernur Sumbar, Mahyeldi juga dikenal sebagai seniman. Hal itu dibuktikan dengan lagu Bhineka Tunggal Ika yang diciptakannya dan telah menuai simpatik dari kalangan seniman di Sumbar.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Umum Persatuan Artis Minang Indonesia (PARMI) Sumbar, Agus Suherman saat memberikan pandangannya terhadap sosok yang berdampingan dengan Audi Joinaldy di pilgub Sumbar 2020.

"Mahyeldi adalah seorang seniman. Dia bagian dari kami. Tentu kami sangat berharap kepada beliau untuk makin mengembangan dunia seni di Sumbar ini," kata Agus Suherman dalam keterangan pers yang diterima Antara Sumbar di Padang, Selasa.

Terlebih lagi, lanjut Agus Mahyeldi didampingi oleh sosok milenial Audy Joinaldy. Kolaborasi keduanya diyakini akan semakin menggairahkan dunia seni Sumbar.

Nantinya, kata dia diharapkan akan lahir seniman-seniman milenial yang akan mengangkat marwah lagu-lagu Minang ke kancah nasional.

"Dunia seni ini tidak bisa dipaksakan. Ini panggilan hati dan jiwa. Termasuk bergabungnya Mahyeldi sejak lama di dunia seni Sumbar. Juga merupakan panggilan hati beliau. Makanya kami sangat menyambut baik kehadiran beliau di tengah-tengah kami," katanya.

Seperti diketahui, pasangan Mahyeldi-Audy tak lupa memasukan seniman di dalam 15 program unggulannya.

Dipoin ke lima program unggulannya, keduanya sepakat bakal memberikan perhatian lebih dan penghargaan pada seniman dan budayakan yang ada di Sumbar.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar