OGC Nice petik tiga poin dari Angers untuk naik ke posisi empat Liga Prancis

id OGC Nice,Metz,Dijon,Angers,Liga prancis

OGC Nice petik tiga poin dari Angers untuk naik ke posisi empat Liga Prancis

Gelandang Nice Rony Lopez saat merayakan gol kedua tim tamu ke gawang Angers dalam laga pekan kesembilan Liga Prancis di Stadion Raymond-Kopa, Minggu (1/11/2020). Nice menang 3-0 dalam pertandingan itu. (ANTARA/AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER)

Jakarta, (ANTARA) - OGC Nice memetik tiga poin dari tangan tuan rumah Angers 3-0 untuk naik ke posisi empat Liga Prancis saat keduanya bertemu di pekan kesembilan dalam laga yang berlangsung di Stadion Raymond-Kopa, Minggu.

Nice kini hanya terpaut satu poin dari Lille yang menempati posisi kedua dan empat poin dari sang pemuncak Paris Saint-Germain. Namun Nice berpotensi kembali disalip oleh Marseille.

Sementara Angers harus turun ke urutan 11 dengan mengoleksi 13 poin, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Rony Lopez membuka keunggulan Nice pada menit ke-12. Sontekannya memaksimalkan kemelut di dalam kotak penalti menggetarkan jala gawang Paul Bernardoni.

Hanya berselang tujuh menit, Nice mendapat hadiah penalti. Berawal dari akselerasi Reine-Adelaide, ia dijatuhkan kiper Paul Bernardoni. Pierre Less-Melou yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang tersebut.

Adapun gol ketiga Nice sekaligus yang terakhir dalam pertandingan ini dibukukan Hichem Boudaoui pada menit ke-77. Sontekannya menerima umpan Amine Gouiri diselesaikan dengan mudah.

Dalam pertandingan lain yang berjalan berbarengan, 10 pemain Metz mampu mempermalukan Nimes 1-0 di kandangnya sendiri.

Sebenarnya Metz harus menyelesaikan laga dengan 10 orang sejak menit ke-44. Akan tetapi keunggulan jumlah pemain tak bisa dimaksimalkan Nimes untuk meraih poin.

Metz naik ke posisi enam dengan 14 poin, sementara Nimes berada di Playoff degradasi atau posisi 18 karena hanya mengumpulkan delapan poin.

Sementara itu Dijon FCO masih harus berpuasa dalam hal meraih kemenangan. Mereka harus puas mengamankan satu poin ketika menjamu Lorient 0-0 di Stadion Gaston Gerard.

Dijon masih terpuruk di dasar klasemen sementara karena hanya mengumpulkan tiga poin, sementara Lorient gagal beranjak di posisi 16 dengan delapan poin. (*)