PT. KAI DIVRE II imbau penumpang KA tetap patuhi protokol kesehatan selama libur panjang

id berita padang,berita sumbar,KA

PT. KAI DIVRE II imbau penumpang KA tetap patuhi protokol kesehatan selama libur panjang

Penumpang KA. (antarasumbar/Fandi Yogari)

Di area stasiun Divre II tersedia fasilitas untuk mendukung protokol kesehatan,
Padang (ANTARA) - PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Devisi Regional (Drive) II Sumatera Barat kembali mengingatkan kepada calon penumpang, pengguna jasa transportasi kereta api untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, terlebih jelang libur panjang akhir pekan ini.

"Di area stasiun Divre II tersedia fasilitas untuk mendukung protokol kesehatan. Bagi penumpang disediakan wastafel portabel untuk menjaga kebersihan tangan saat akan masuk area stasiun dan naik kereta api," kata Kepala Humas PT. KAI Divre II Sumbar, Rusen Permana di Padang, Selasa.

Ia menyebut saat libur panjang, penggunaan transportasi kereta api di Sumbar untuk berwisata meningkat dari kondisi normal. Meski begitu protokol kesehatan harus tetap dijalankan, sebagai upaya memberikan layanan yang aman, nyaman dan sehat.

"Yang jelas penumpang wajib menggunakan masker, dan wajib diperiksa suhu tubuhnya agar tidak melebihi 37,3 derajat celsius," sambungnya.

Rusen mengatakan untuk libur panjang saat ini, kapasitas angkutan kereta dibatasi hingga 70 persen dengan tetap menerapkan jaga jarak baik di stasiun maupun di dalam kereta.
Penumpang KA. (antarasumbar/Fandi Yogari)


Pada masa libur panjang ini, masyarakat dapat memanfaatkan 8 perjalanan KA Sibinuang pulang dan pergi untuk mengisi liburan.

"KA Sibinuang akan melayani masyarakat selama libur long weekend nanti. Bisa berwisata ke Pariaman atau daerah lainnya dengan aman, nyaman, dan tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.

Sejak dioperasikan kembali pada tanggal 1 Agustus 2020 hingga 26 Oktober 2020, KA Sibinuang telah mengangkut sekitar 112 ribu penumpang. Dimana mulai 24 Oktober 2020, khusus hari Sabtu dan Minggu untuk KA Sibinuang, yang semula berangkat pukul 05.45 wib diganti menjadi pukul 07.00 wib.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar