25 pasien positif COVID-19 di Agam sembuh, satu meninggal

id berita agam,berita sumbar,covid

25 pasien positif COVID-19 di Agam sembuh, satu meninggal

Sebaran pasien positif COVID-19 di Kabupaten Agam, Senin (26/10). (antarasumbar/Istimewa)

Ke 25 pasien sembuh itu setelah hasil usapnya negatif dua kali sacara berturut-turut,
Lubukbasung (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Agam, Sumatera Barat mencatat 25 pasien dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia pada Senin (26/10).

"Ke 25 pasien sembuh itu setelah hasil usapnya negatif dua kali sacara berturut-turut," kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Agam, Martias Wanto di Lubukbasung, Senin.

Ia mengatakan, 25 pasien sembuh itu tersebar di Kecamatan Tanjungmutiara dua orang, Matur 13 orang, Malalak satu orang, Ampekangkek tiga orang dan Tilatangkamang enam orang.

Dengan sembuhnya 25 pasien itu, tambahnya maka total pasien sembuh menjadi 738 orang.

"Kita berharap ada penambahan pasien sembuh setiap harinya," katanya.

Ia menambahkan, satu warga Kecamatan Tilatangkamang dilaporkan meninggal dunia pada Senin (26/10), sehingga total warga meninggal menjadi 16 orang.

Sementara warga terkonfirmasi positif 16 orang yang tersebar di Kecamatan Tanjungmutiara empat orang, Lubukbasung empat orang, Tanjungraya satu orang, Palembayan dua orang, Matur satu orang, Ampekangkek tiga orang dan Tilatangkamang satu orang.

"Ini data yang kita peroleh dari Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso," katanya.

Saat ini warga terkonfirmasi positif 298 orang yang dirawat di rumah sakit 30 orang, karantina 25 orang dan isolasi mandiri 243 orang.

Sedangkan penderita 68 orang, kemungkinan positif dua orang dan kontak erat 586 orang.

"Saya mengimbau warga untuk tetap menerapkan protokoler kesehatan dengan cara mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak," katanya. ***3***