Darul Siska salurkan bantuan pangan tambahan kepada 10.000 relawan COVID-19

id Darus siska, dpr, bantuan pangan, relawan covid

Darul Siska salurkan bantuan pangan tambahan kepada 10.000 relawan COVID-19

Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Drs. H. Darul Siska (kanan) menyerahkan paket Bantuan Pangan Tambahan kepada anggota Pramuka di Tanah Datar. Keseluruhan di 10 kab/kota disalurkan 10 ribu BPT kepada relawan non ASN. (Antara/ist)

Padang (ANTARA) - Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Drs. H. Darul Siska, salurkan paket Bantuan Pangan Tambahan kepada 10.000 orang Relawan COVID-19 yang tersebar di 10 kabupaten dan kota di Sumatera Barat.

Hal ini disampaikan Darul Siska dalam sambutannya pada rangkaian kegiatan penutup penyerahan secara simbolis Bantuan Pangan Tambahan (BPT) bersama Kementerian Kesehatan RI di Padang, Sabtu (24/10).

Lebih lanjut anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar tersebut menjelaskan bahwa bantuan yang di salurkan tersebut merupakan program kemitraan Komisi IX DPR RI dengan Kementerian Kesehatan RI yang bertujuan untuk memberikan gizi tambahan sekaligus apresiasi atas kinerja relawan dalam melawan penyebaran COVID-19 di Sumatera Barat.

Menurutnya bantuan telah di serahkan secara simbolis di kabupaten Darmasraya, Sijunjung, Tanah Datar, Solok, Pesisir Selatan, Solok Selatan, Kota Solok, Sawahlunto, Padang Panjang dan hari ini di kota Padang sebanyak1.500 paket, sisanya 8.500 akan di distribusikan secara langsung oleh Tim Darul Siska Peduli kepada relawan COVID-19 di masing masing daerah.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Yunismar Usman, Kasubag TU Subdit Penanggulangan Masalah Gizi Kementerian Kesehatan RI dan Ir. Wahyu Iraman Putra, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Padang, anggota DPR RI Dapil Sumatera Barat I ini menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kinerja dan dedikasi yang tinggi para relawan yang telah menjadi garda terdepan dalam perang melawan pandemi COVID- 19.

Selain itu, terima kasih kepada Kementerian Kesehatan RI yang telah telibat secara aktif memberikan perhatian kepada Relawan COVID-19 umumnya dan khususnya para relawan COVID-19 yang berasal dari non ASN.

Menurutnya, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI bersama pemerintah pusat dan pemerintah daerah terus berkomitmen dan berupaya menyiapkan langkah- langkah dan kebijakan yang tepat dalam melindungi masyarakat dari penyebaran COVID-19, mulai dari pencegahan, memberikan perawatan terhadap masyarakat yang terpapar dan hari ini kita sedang berpacu dengan waktu dalam penyediaan vaksin COVID-19.

Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Drs. H. Darul Siska, menyerahkan Bantuan Pangan Tambahan (BPT) kepada relawan non ASN di Padang. (Antara/ist)


Namun, politisi senior Partai Golkar ini berharap masyarakat jangan sampai lengah dan mengabaikan protokol kesehatan. "Kita memang tidak boleh takut kepada COVID-19, tapi kita juga tidak boleh mengabaikannya,"ujarnya.

Masyarakat tetap harus waspada dengan menerapkan protokol kesehatan, selalu memakai masker jika berada diluar rumah, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan seperti pesta dan lain-lain.

Kepada puluhan para relawan COVID-19, non ASN yang hadir, Darul Siska berpesan agar para relawan dapat menjadi pelopor dan teladan dalam penerapan protokol kesehatan dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan daya tahan tubuh (imunitas) dengan 3 cara yaitu makan makanan bergizi, istirahat yang cukup dan olah raga yang teratur serta membantu pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam menyosialisasikan Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) guna menekan penularan COVID-19di Sumatera Barat.

Sementara Yunismar Usman, Kasubag TU Subdit Penanggulangan Masalah Gizi Kementerian Kesehatan RI yang dimintai keterangannya menjelaskan, Kementerian Kesehatan sangat berterima kasih atas bantuan relawan COVID-19 non ASN di Sumatera Barat yang telah bekerja bersama pemerintah dalam melawan penularan COVID-19.

Upaya itu sebagai salah satu bentuk perhatian kementerian Kesehatan melalui Subdit Penanggulangan Gizi bersama kemitraan Komisi IX DPR RI menyalurkan Bantuan Pangan Tambahan yang diharapkan mampu melengkapi gizi para relawan COVID-19 sehingga mampu menjaga imunitas tubuh.

Wahyu Iramana Putra, mewakili para relawan menyambut positif atas pemberian Bantuan Pangan Tambahan yang diberikan Kementerian kesehatan dan Komisi IX DPR RI kepada Relawan COVID-19 non ASN di Sumatera Barat dan khususnya Kota Padang.

Bantuan ini, tambahnya tentu sangat berharga karena ini membuktikan bahwa pemerintah hadir memberikan perhatian kepada kelompok masyarakat yang ikut berperan dalam perang melawan pandemi COVID-19.(release DS)

Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Drs. H. Darul Siska, foto bersama usai menyerahkan Bantuan Pangan Tambahan (BPT) ke relawan non ASN di Tanah Datar. (Antara/ist)