Hadirkan inovasi di tengah pandemi, Kadis Pariwisata Pariaman raih penghargaan

id Pariaman, Sumbar, berita padang

Hadirkan inovasi di tengah pandemi, Kadis Pariwisata Pariaman raih penghargaan

teks foto Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Sumatera Barat Dwi Marhen Yono (kanan) menerima piala penghargaan dari Majalah Penghargaan Indonesia. (Istimewa)

Pariaman, (ANTARA) - Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Sumatera Barat Dwi Marhen Yono meraih penghargaan Leadership dan Profesional kategori pariwisata dari Majalah Penghargaan Indonesia karena inovasi yang dilahirkan pada masa pandemi COVID-19 sehingga menjadi inspirasi bidang wisata.

"Alhamdulillah ternyata apa yang telah dilakukan bersama tim mendapatkan pengakuan dan penghargaan dari lembaga independen," kata Marhen melalui Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pariaman, Eka Putra Pernanda di Pariaman, Minggu.

Ia menyebutkan adapun inovasi yang dimaksud tersebut yaitu membentuk tim kreatif promosi pariwisata yang diunggah di media sosial, melaksanakan lomba video kreatif, dan Visit Destinasi atau mengunjungi objek wisata dengan bersepeda.

Ia menjelaskan tim kreatif akan menyiapkan konten berita menarik tentang pariwisata dan ekonomi kreatif di Pariaman yang konten tersebut setiap hari diunggah ke media sosial.

Lalu lomba video kreatif yaitu melaksanakan lomba video untuk seluruh desa dan kelurahan yang tujuannya untuk menggali potensi desa serta memaksimalkan promosi wisata di Pariaman.

Sedangkan untuk Visit Destinasi yaitu mengunjungi objek wisata di Pariaman dengan cara bersepeda bersama yang dilakukan setiap Jumat yang pada kegiatan itu juga dilakukan diskusi dan mendengar aspirasi dari pelaku wisata di daerah tersebut.

Diketahui Marhen merupakan salah satu tokoh dari 30 tokoh yang meraih penghargaan dengan kategori berbeda-berbeda dari majalah tersebut yang diumumkan pada Jumat (23/10).

Penghargaan tersebut tentu akan menjadi tambahan energi dan semangatnya untuk mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Pariaman, kata dia.

"Penghargaan ini tentunya dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Kota Pariaman dan terkhusus tim kreatif," ujarnya.

Ia mengajak seluruh pihak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 dan terus bekerja keras, cerdas, dan ikhlas untuk mengembangkan pariwisata.
Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar