Polresta Padang berikan imbauan protokol kesehatan di tempat hiburan

id berita padang,berita sumbar,poltabes

Polresta Padang berikan imbauan protokol kesehatan di tempat hiburan

Petugas gabungan saat memberikan himbauan protokol kesehatan di salah satu tempat hiburan malam di Kota Padang, pada Kamis (22/10) malam. (antarasumbar/Istimewa)

Kegiatan ini dilaksanakan demi memutus mata rantai penyebaran COBID-19, kita tidak ingin muncul klaster-klaster baru dan menambah angka positif COVID-19,
Padang (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang, Sumatera Barat (Sumbar) memberikan imbauan protokol kesehatan dengan menyasar tempat hiburan malam serta lokasi-lokasi keramaian pada Kamis (22/10) malam.

"Kegiatan ini dilaksanakan demi memutus mata rantai penyebaran COBID-19, kita tidak ingin muncul klaster-klaster baru dan menambah angka positif COVID-19," kata Kepala Kepolisian Resor Kota Padang, AKBP Imran Amir di Padang Jumat.

Imbauan tersebut dilakukan pada Operasi Yustisi yang digelar dengan menekankan agar pengunjung ataupun pelaku usaha hiburan malam menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan, pelaku usaha menyediakan sarana cuci tangan, serta menjaga jarak ketika beraktivitas.

Tim gabungan juga sekaligus menyosialisasikan sanksi bagi para pelanggar Peraturan Daerah nomor 6 tahun 2020 yang sudah berlaku.

Bagi tempat hiburan diwajibkan melengkapi surat izin dari kepolisian, dan aktifitas kegiatan dibatasi sampai jam 02.00 WIB.

Operasi yustisi tersebut dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari personel kepolisian, Satpol PP Provinsi Sumbar, dan Satpol PP Kota Padang dengan melibatkan seratus lebih personel.

Tim berangkat dari Kantor Polresta Padang sekitar pukul 23.35 WIB untuk menuju sejumlah tempat hiburan dan lokasi keramaian.

Di antaranya adalah Axana (dalam keadaan tutup), MP Karaoke, Den Hot cafe, Mr Brown, Juliet, Damarus, dan Hot Station.

Sedangkan lokasi keramaian yang disambangi adalah kawasan Tugu Gempa Padang yang merupakan kawasan kuliner.

Dari pihak Kepolisian Resor Kota Padang kegiatan tampak diikuti Kabag Ops Polresta Padang Kompol Alwi Askar, Kasat Reskrim Kompol Rico Fernanda, Kasat Sabhara Sayuti, dan lainnya.

AKBP Imran Amir mengatakan himbauan serta sosialisasi protokol kesehatan mencegah COVID-A19 akan terus dilakukan oleh jajaran kepolisian.

Sementara penindakan terkait Perda nomor 6 tahun 2020 yang memuat sejumlah sanksi hingga sanksi kurungan, akan dilakukan oleh Satpol-PP. Pihak kepolisian bersifat mendukung penindakan tersebut.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar