Nasrul Abit sebut akan tunjang infrastruktur ke Pariaman untuk mendukung pariwisata

id berita pariaman,berita sumbar,nasrul

Nasrul Abit sebut akan tunjang infrastruktur ke Pariaman untuk mendukung pariwisata

Calon Gubernur Sumbar Nasrul Abit (dua kanan) menyampaikan programnya di Pariaman, Kamis. (Antarasumbar/Aadiaat M.S.)

Kita lebarkan jalan dari Bandara Internasional Minangkabau ke Pariaman dan mengajak investor untuk berinvestasi di Pariaman,
Pariaman (ANTARA) - Calon Gubernur Sumatera Barat (Cagub Sumbar), Nasrul Abit menyebutkan dirinya akan menunjang infrastruktur ke Kota Pariaman guna mendukung pariwisata dan meningkatkan ekonomi usaha mikro kecil menengah (UMKM) di daerah itu.

"Kita lebarkan jalan dari Bandara Internasional Minangkabau ke Pariaman dan mengajak investor untuk berinvestasi di Pariaman," kata dia usai bertemu dengan puluhan pendukung dan simpatisan di Pariaman, Kamis.

Ia mengatakan Pariaman memiliki potensi wisata sehingga infrastruktur jalan diperlukan agar wisatawan dapat nyaman mengunjungi daerah itu.

Sedangkan untuk infrastruktur di Kota Pariaman, lanjutnya investornya lebih baik putra daerah dengan membangun hotel minimal bintang empat. Dengan infrastruktur lengkap maka pelaku usaha terutama UMKM dapat menikmatinya.

Ia menyampaikan sekitar 20 tahun berpengalaman di pemerintahan dan ditambah pengalaman pasangannya yaitu Indra Catri 10 tahun maka menurutnya sudah cukup mempelajari potensi daerah.

"Dimana kelebihannya dan kekurangannya kami tahu, ini modal kami. Tentu ini yang akan dikelola bersama," katanya.

Ia menyampaikan saat ini permasalahan terberat yang sedang dihadapi yaitu mengatasi pandemi COVID-19 serta pertumbuhan ekonomi yang pada kuartal kedua -4,92 persen, serta mengatasi belajar daring agar kualitas pendidikan tidak menurun.

Ia meminta masalah kesehatan pada masa pandemi COVID-19 tidak menjadi hal yang menakutkan dan segera beraktivitas seperti biasa sehingga perekonomian warga tetap tumbuh namun dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pada kesempatan tersebut ia juga menyampaikan pilihan diserahkan kepada masyarakat karena di Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman juga ada kandidat yang maju pada Pilkada Sumbar.

"Pilihan kami serahkan kepada masyarakat, biar masyarakat yang menilai. Yang jelas target kami menang," ujar dia.

Pada pertemuan tersebut, ia membantah isu PKI dan penggunaan ijazah palsu, serta isu lainnya yang ditujukan kepadanya.

"Isu PKI kan sudah diralatnya jadi sudah selesai. Ijazah palsu saya apalagi kan sudah selesai, soal Rumah Sakit Painan sudah selesai. Kalau saya tidak 'clear and clean' (bersih dan aman) tidak mungkin bisa menjadi calon," tambahnya.

teks foto