BPJS Kesehatan gelar workshop dan anugerah lomba karya jurnalistik 2020

id berita solok,berita sumbar,bpjs

BPJS Kesehatan gelar workshop dan anugerah lomba karya jurnalistik 2020

workshop dan anugerah lomba karya jurnalistik. (antarasumbar/Istimewa)

Artinya, untuk media-media yang di Jakarta langsung diundang ke kantor pusat,
Solok (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menggelar kegiatan workshop dan anugerah lomba karya jurnalistik 2020 dan diikuti sejumlah media se-Indonesia secara virtual.

Kepala Bidang SDM Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Solok, Ilham di Solok, Kamis, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual dengan penyampaian materi oleh narasumber terkait program JKN-KIS.

Ia menyebutkan kegiatan tersebut diselenggrakan selama dua hari yang yakni Kamis dan Jumat.

Selain itu, ia mengatakan kegiatan workshop dan anugerah lomba karya jurnalistik 2020 tersebut diikuti lebih dari 700 media secara nasional, baik yang hadir secara langsung ke kantor pusat Jakarta maupun secara daring.

"Artinya, untuk media-media yang di Jakarta langsung diundang ke kantor pusat," ucapnya.

"Untuk teman-teman media yang didaerah, itu diikuti secara daring melalui via zoom. Masing-masing kantor cabang mengundang lima media yang dinilai mempunyai distribusi yang bagus," tuturnya lagi.

Dijelaskan Ilham, untuk Sumatera Barat sendiri, BPJS Kesehatan terdapat lima kantor cabang yakni Padang, Solok, Bukittinggi dan kantor cabang di Payakumbuh. Masing-masing cabang mengundang lima media.

"Untuk kegiatannya tidak harus dikantor cabang tersebut sih, bisa saja dilaksanakan diluar seperti keinginan misal disebuah hotel atau sebuah tempat makan jika diperbolehkan," tukasnya.

Namun sekarang karena kondisi pandemi, sambung Ilham untuk menjalankan protokol kesehatan, maka pihaknya menjalankan wabinar di kantor kantor BPJS Kesehatan Cabang Solok melaksanakannya di kantor yang beralamat Pasar Pandan, Air Mati, Tanjung Harapan, Kota Solok.

"Kemarin kita juga mengadakan lomba jurnalistik khusus untuk teman-teman media. Kemudian setelah diseleksi oleh pihak ketiga (juri) dan besok langsung penganugrahannya," tandasnya.

BPJS Kesehatan gelar workshop dan anugerah lomba karya jurnalistik 2020

Solok, (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menggelar kegiatan workshop dan anugerah lomba karya jurnalistik 2020 dan diikuti sejumlah media se-Indonesia secara virtual.

Kepala Bidang SDM Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Solok Ilham, di Solok, Kamis mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual dengan penyampaian materi oleh narasumber terkait program JKN-KIS.

Ia menyebutkan kegiatan tersebut diselenggarakan selama dua hari yakni Kamis dan Jumat.

Selain itu, ia mengatakan kegiatan workshop dan anugerah lomba karya jurnalistik 2020 tersebut diikuti lebih dari 700 media secara nasional, baik yang hadir secara langsung ke kantor pusat Jakarta maupun secara daring. "Artinya, untuk media-media yang di Jakarta langsung diundang ke kantor pusat," ucapnya.

"Untuk teman-teman media yang di daerah, mengikuti secara daring melalui aplikasi zoom. Masing-masing kantor cabang mengundang lima media yang dinilai mempunyai distribusi yang bagus," kata dia lagi.

Lebih lanjut, Ilham mengatakan di Sumatera Barat sendiri, BPJS Kesehatan terdapat beberapa kantor cabang yakni Padang, Solok, Bukittinggi, dan Payakumbuh. Kemudian masing-masing cabang mengundang lima media.

"Untuk kegiatannya tidak harus di kantor cabang, bisa juga dilaksanakan di luar sesuai keinginan. Misalnya di hotel atau sebuah tempat makan jika diperbolehkan," ujarnya.

Selain itu, ia mengatakan karena saat ini masih kondisi pandemi COVID-19, maka BPJS Kesehatan Cabang Solok memilih melaksanakan workshop dan anugerah lomba karya jurnalistik 2020 di kantor cabang Solok secara virtual.

Menurut dia hal itu bertujuan untuk mencegah terjadinya penularan COVID-19 terhadap peserta workshop.