Pelantikan tiga orang eselon II di Payakumbuh tunggu izin KASN

id berita payakumbuh,berita sumbar,KASN

Pelantikan tiga orang eselon II di Payakumbuh tunggu izin KASN

Sekretaris Daerah Payakumbuh, Rida Ananda. (Antarasumbar/Akmal Saputra)

Jadi dari masing-masing posisi, telah dipilih atau didapatkan tiga nama dengan nilai tertinggi, sekarang menunggu persetujuan atau izin dari KASN,
Payakumbuh (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat masih menunggu persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) agar dapat melantik tiga eselon II untuk tiga jabatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yakni Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) dan Dinas Sosial (Dinsos).

Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh, Rida Ananda di Payakumbuh, Selasa, mengatakan bahwa seleksi terbuka untuk pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama yang saat ini lowong telah dilaksanakan.

"Jadi dari masing-masing posisi, telah dipilih atau didapatkan tiga nama dengan nilai tertinggi, sekarang menunggu persetujuan atau izin dari KASN," ujarnya.

Ia mengatakan pihaknya akan segera melakukan pelantikan apabila KASN telah mendapatkan persetujuan dan izin untuk melantik pejabat tersebut.

"Proses seleksi telah selesai dilaksanakan semenjak 9 Oktober 2020. Permohonan sudah dikirimkan, jadi hanya menunggu itu saja," kata dia.

Ia menyebutkan proses seleksi telah mulai diumumkan semenjak awal September dan di papan pengumuman yang ada di BKPSDM Kota Payakumbuh. Seluruh calon pejabat pimpinan pratama juga telah melakukan seleksi tes akademis dan dilanjutkan dengan pemetaan potensi, penulisan makalah dan wawancara, penelusuran rekam jejak dan pengumuman hasil tes.

Sesuai dengan hasil yang telah diumumkan, tiga calon eselon II yang mendapatkan nilai tertinggi untuk Dinas Perhubungan yakni Sekretaris Dishub Aplimadanar, Kabag Umum Nofriwandi dan Kabag Organisasi Yonrefli.

Selanjutnya untu mengisi Kepala Disparpora adalah Kabag Perekonomian Arif Siswandi, Sekretaris Dinas Pendidikan Dasril, Kabag Perencanan dan Anggaran Desmon Korina, Kabag Pemerintahan Erwan.

Sementara itu, untuk Kepala Dinas Sosial adalah Kabag Perencanan dan Anggaran Desmon Korina, Kabag Pemerintahan Erwan dan Kabid Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal DPMPTSP Zulfa Riyanti.

Ketiga dinas tersebut saat ini diisi oleh pelaksana tugas, untuk Dishub diisi oleh Aplimadanar, Disparpora Andiko Jumarel dan Dinas Sosial Yunida Fatwa. ***2***