Kasus positif COVID-19 di Pasaman Barat bertambah empat orang, satu orang dirujuk ke RSUD Pariaman

id berita pasaman barat,berita sumbar,covid

Kasus positif COVID-19 di Pasaman Barat bertambah empat orang, satu orang dirujuk ke RSUD Pariaman

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia. (antarasumbar/Istimewa)

Hari ini bertambah empat orang berdasarkan hasil tes usap yang dikeluarkan oleh Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang hari ini,
Simpang Empat (ANTARA) - Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) kembali bertambah empat orang. Satu diantaranya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pariaman karena memiliki gejala berat.

"Hari ini bertambah empat orang berdasarkan hasil tes usap yang dikeluarkan oleh Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang hari ini," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran COVID-19 Pasaman Barat, Gina Alecia di Simpang Empat, Senin.

Ia mengatakan keempat orang itu adalah perempuan inisial NN (33) dan laki-laki inisial MYA (2) warga Jorong Kampung Cubadak Kecamatan Pasaman yang kontak dengan pasien konfirmasi positif.

Selanjutnya, laki-laki inisial SA (34) warga Jorong Katimaha Kecamatan Pasaman diduga kontak dengan pasien konfirmasi positif dan perempuan inisial N (79) merupakan suspek dan sedang dirawat di RS Yarsi Simpang Empat.

Ketiga Pasien konfirmasi positif saat ini diperiksa lebih lanjut ke RSUD Pasaman Barat dan diisolasi di Diklat BPSDM Talu Kecamatan Talamau dan N tersebut rencana dirujuk ke RSUD Pariaman karena memiliki gejala berat.

Pihaknya saat ini melaksanakan proses pelacakan atau tracking dan testing untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Pasaman Barat.

Ia menyebutkan menyikapi adanya penambahan kasus konfirmasi positif di Pasaman Barat ini pihaknya terus menggugah kesadaran diri masing-masing untuk selalu waspada COVID-19.

Ia tidak bosan-bosan mengajak masyarakat untuk rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.***3***