Pesisir Selatan terima penghargaan Kemenkeu terkait WTP

id berita pesisir selatan,berita sumbar,wtp

Pesisir Selatan terima penghargaan Kemenkeu terkait WTP

Pjs Bupati Pesisir Selatan, Mardi menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan. (antarasumbar/Istimewa)

Penghargaan diberikan sebagai pendorong agar prestasi ini tetap bisa dipertahankan di masa mendatang,
Painan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan RI atas keberhasilan meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak lima kali berturut turut sejak 2015 hingga kini.

"Penghargaan diberikan sebagai pendorong agar prestasi ini tetap bisa dipertahankan di masa mendatang," kata Pjs Bupati Pesisir Selatan, Mardi di Painan, Senin.

Selain itu, jelasnya penghargaan dari Kementerian Keuangan berupa plakat dan piagam juga merupakan bukti bahwa Pesisir Selatan mampu mengelola keuangan daerah secara akuntabel dan sesuai aturan.

Terkait hal itu, ia mengapresiasi dan mengungkap rasa bangga terhadap seluruh perangkat daerah yang telah bekerja maksimal, serta menyajikan laporan keuangannya dengan baik.

"Seluruh ASN memiliki andil besar sehingga penghargaan ini diterima, saya atas nama pribadi dan daerah mengucapkan terimakasih," imbuhnya.

Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Painan, Lita Qadarina Hardian yang mewakili pejabat pemerintah pusat dalam menyerahkan penghargaan mendorong agar prestasi ini tetap dipertahankan.

"Pesisir Selatan berhasil meraih WTP lima kali berturut-turut, hal ini merupakan sejarah dan wajib untuk dipertahankan," sebutnya.

Ia mengaku bahwa keberhasilan yang diraih tidak didapat serta merta, namun merupakan buah dari keseriusan dan kerja baik seluruh ASN.

"Predikat WTP tidak mudah diraih karena terdapat beberapa indikator yang mesti dipenuhi, selain itu para penilai juga merupakan tim yang solid dan kompeten," sebutnya.

Sehingga menurutnya tidak semua daerah mampu meraih WTP, apalagi sampai lima kali berturut-turut seperti yang diraih Pesisir Selatan.